Musim Penghujan, Kualitas Durian di Pasar Kuto Meningkat

Pengunjung yang sedang memilih Buah Durian di Pasar Kuto Kec. Ilir Timur II, Senin (20/01/20). UkhuwahFoto/Yuni Rahma Wati.

Palembang – Ukhuwahnews | Musim penghujan tahun 2020 menjadi faktor meningkatnya kualitas buah durian, hal ini membuat masyarakat Kota Palembang ramai mendatangi pusat perdagangan durian di Pasar Kuto Kec. Ilir Timur II, Senin (20/01/20).

Menurut Rio salah satu pemilik lapak durian mengatakan, terdapat perbedaan kualitas buah durian tahun ini dengan tahun sebelumnya.

“Karena tahun ini memasuki musim hujan,  jadi kualitas buah durian baik dari segi daging maupun rasa sangat berbeda dengan tahun kemarin,” ujarnya saat diwawancarai.

Selain itu, Rio juga mengatakan, omset yang didapat tahun ini tidak dilihat dari kualitas durian saja tetapi faktor tempat menjadi daya tarik konsumen.

“Untuk masalah tempat karena sudah direnovasi oleh pihak pemerintah Kota Palembang, membuat konsumen lebih nyaman saat berbelanja,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rio menyatakan, ada 8000 durian yang dijual di Pasar Kuto, dihitung dari delapan lapak penjual yang masing-masing setiap lapak dibagi menjadi 1000 durian.

“Setiap musim durian kami mengambil 8000 durian, karena disini ada delapan lapak, jadi dibagi setiap lapak itu menerima 1000 durian dari satu penyalur,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pembeli, Meri (40) mengatakan, kualitas buah durian yang dijual di Pasar Kuto ini sangat baik, harganya terjangkau dan bisa memilih durian dengan bebas.

“Enaknya membeli di Pasar Kuto ini, pengujung bisa memilih dan menungkar sesuai kualitas durian yang didapat kosumen, serta dilihat dari harga yang terjangkau,” ujarnya.

Reporter: Siti Srijaya, Yuni Rahmawati

Editor: Rezzy Saputra

Satu tanggapan untuk “Musim Penghujan, Kualitas Durian di Pasar Kuto Meningkat

  • 03/16/2020 pada 5:04 am
    Permalink

    This is a good tip especially to those fresh to the blogosphere.

    Simple but very accurate info… Many thanks for
    sharing this one. A must read post!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *