Meski di Rumah Aja, Nuzulul Quran Tetap Bisa Dilaksanakan

Palembang – Ukhuwahnews | Masih dalam suasana pandemik di Bulan Ramadan, kegiatan Nuzulul Quran pun tidak bisa dilaksanakan di masjid secara berjamaah. Begitu juga di salah satu masjid Kota Palembang yakni Masjid Islam Akbar Darussalam Palembang.

“Untuk mencegah Virus Corona, kami sebagai pengurus masjid tidak mengadakan kegiatan tersebut,” ujar Ketua Masjid, Drs. H. Aminoto, MZEU saat ditemui di Masjid Islam Akbar Darsussalam Palembang, kelurahan Sialang, Sako, Palembang pada Sabtu (9/5/2020).

Dirinya juga menambahkan, hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan aturan yang dikeluarkan pemerintah melalui surat edaran yang menyatakan untuk tidak melakkukan kerumunan.

Pada tahun 2020, tanggal 17 Ramadan jatuh pada 10 Mei 2020. Aminoto menjelaskan kalau kegiatan Nuzulul Quran bisa dilaksanakan di rumah.

“Dengan membaca sejarah turunnya Al-Qur’an, dan memahami isi kandungannya, kita telah melaksanakan Nuzulul Quran,” jelasnya.

Meski begitu, menurutnya, pelaksanaan Nuzulul Quran di rumah dapat meningkatkan pemahaman maknadari isi kandungan Al-Qur’an untuk dijadikan sebagai perilaku sehari-hari.

“Nuzulul Quran ini bertujuan untuk mendorong umat Islam supaya semangat memperhatikan dan meningkatkan kecintaanya dalam membaca Al-Qur’an,” pungkasya.

Reporter: Reza
Editor: Melati Arsika
Foto: Pexels.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *