Lewat Gerakannya, Suabdilah Ajak Masyarakat Prabumulih Berbagi

Melalui gerakan amal “Boleh Taruh Sedekahmu Boleh Ambil Sedekah ini” setiap hari Jum’at pagi. Masyarakat Kota Prabumulih boleh ambil sedekah dan menaryh sedekah. Jumat (23/10/20). Ukhuwahfoto/ M Firdaus

Prabumulih – Ukhuwahnews | Ditengah pandemi Corona, Suabdilah (38) mengajak masyarakat Kota Prabumulih untuk berbagi sembako lewat gerakan amal “Boleh Taruh Sedekahmu Boleh Ambil Sedekah ini” setiap hari Jum’at pagi.

Suabdilah mengataknan ini adalah inisiatif dirinya beserta keluarga untuk sedikit berbadi dengan sesama mengingat pada saat pandemi sekarang, masyarakat kesulitan mencari penghasilan.

“Awalnya patungan sama keluarga, kita punya pemikiran untuk bantu orang-orang yang membutuhkan apalagi sekarang dimasa pandemi Covid-19,” katanya saat diwawancarai di kediamannya. Jumat (23/10/20).

Tak heran, saat dilakukannya pembagian sembako gratis ini ada yang mengambil sembako lebih dari sekali. Selaku penggerak kegiatan, Abdilah menyayangkan tindakan beberapa oknum yang mengambil sembako berulang-ulang.

“Bukannya perhitungan ya, tapi kadang ada orang yang kendaraannya layak malah ngambil,” keluhnya.

Lebih lanjut, Abdilah juga mengatakan banyak respon positif dari masyarakat Kota Prabumulih. Dan tentunya akan menjadi semangat untuk kedepannya. Mengingat sudah banyak donatur tetap yang ikut dalam kegiatan amal ini.

“Kedepannya, semoga banyak yang terinspirasi. Sejauh ini sudah mulai banyak donatur tetap yang bantu kami,” ujarnya.

Selain itu, penyapu jalanan kota, Susilawati merasa terbantu dengan adanya kegiatan amal jumat berbagi.

“Alhamdullilah ya saya bersyukur masih banyak orang baik, setiap Jum’at seringng ambil satu kantong sesekali juga dua kantong,” katanya.

Susilawati juga mengatakan sangat mengapresiasi orang-orang yang berkontibusi dibalik kegiatan.

“Senang sekali saya sama donatur yang setiap jum’atnya bersedekah, semoga diberi balasan yang setimpal ya sama Tuhan,” katanya.

Sementara itu, donatur tetap setiap Jum’at, Septi Pujaningsi mengatakan mendukung penuh kegiatan berbagi ke mereka yang membutuhkan.

“Dengan adanya ini saya bersyukur sekali bisa bantu. Melihat mereka tersenyum saja sudah senang saya,” katanya.

Septi juga berharap semoga kegiatannya bisa bertahan lama  agar bisa membantu orang-orang yang kurang mampu.

“Semoga saja kedepannya lebih banyak donatur yang bantu juga, agar kegiatan ini berjalan lancar,” pungkasnya

Reporter : Muhamad Firdaus
Editor : Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *