Wadah Aspirasi Mahasiswa, Forum SEMA Se-PTKIN Adakan Sidang Pleno Pada SILATNAS 2020

Sumber : IST

Samarinda – Ukhuwahnews | Silaturahmi Nasional (SILATNAS) 2020, Senat Mahasiswa (SEMA) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia adakan Sidang Pleno Pemilihan Ketua Umum di Kampus 2 IAIN Samarinda. Minggu, (20/12/20).

Kegiatan yang berlangsung mulai Tanggal 17-20 Desember 2020 dan dihadiri oleh 20 kampus PTKIN se-Indonesia. Selanjutnya, agenda kegiatan SILATNAS ini merumuskan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Selesai menetapkan AD/ART yang diharapkan nantinya akan menjadi sebuah wadah yang sangat penting untuk membicarakan perihal kemahasiswaan di lingkungan PTKIN se-Indonesia.

Setelah sidang pleno, akhirnya Ketua SEMA IAIN Cirebon Rohmawan terpilih atas musyawarah SILATNAS ini, ia berharap Forum Senat Mahasiswa PTKIN Se-Indonesia ini dapat memaksimalkan perannya.

“Dalam rangka mewadahi sumber daya manusia unggul atau senator muda yang ada di lingkungan PTKIN dan mampu bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan tujuan bersama Forum tersebut sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh Mahasiswa PTKIN khususnya dan Mahasiswa se-Indonesia umumnya,” pungkasnya.

Ketua SEMA UIN RF Efta Patra Wijaya juga mengatakan forum ini adalah wadah bagi SEMA PTKIN se-Indonesia.

“Sesuai dengan AD/ART yang telah disepakati, SEMA PTKIN Se-Indonesia adalah wadah bagi seluruh SEMA dan menghimpun seluruh aspirasi mahasiswa untuk disampaikan kepada Menteri. Dan diharapkan ini juga menjadi wadah untuk bersikap responsif terhadap kampus,” pungkasnya.

Editor : Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *