Penuh Lukisan, Gedung Boecit Menarik Perhatian Millenial

Tampak depan lorong Gedung Boencit, Rabu (22/01/2020). Ukhuwah Foto/Siti Wijaya.

Palembang – Ukhuwahnews | Lukisan modern dan menarik penuhi Gedung Boencit, hal ini menjadikannya sebagai tempat pariwisata di kalangan milenial dan masyarakat Kota Palembang, Rabu (22/01/2020).

Menurut Kemas Teguh, salah satu petugas pariwisata mengatakan, Gedung Boencit ini merupakan bangunan lama yang sudah tidak difungsikan kembali, kemudian pihak Pemerintah Kota Palembang (Pemkot) menjadikan bangunan ini menjadi tempat pariwisata.

“Awal ide dirombaknya gedung ini dari Iwan Handra sekarang ia menjadi staf khusus di Pemkot Walikota Palembang, untuk renovasi dan diwarnainya gedung ini pada tahun 2017 dan launchingnya 12 Febuari 2018,” ujarnya saat diwawancarai.

Kemas juga menambahkan, Gedung ini dibuka setiap harinya, tidak dipungut biaya dan dijadikan sebagai tempat pengambilan foto alkena sekolah dan foto prewedding.

“Karena gedung ini bertujuan untuk tempat wisata masyarakat Kota Palembang, jadi untuk masuk kesini tidak dipungut biaya,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga sekitar, Mustofa mengatakan, tidak hanya masyarakat Kota Palembang saja yang mendatangi tempat ini. Namun ada juga dari luar negeri seperti, Malaysia, Australia dan Jepang.

“Saya sangat mendukung dengan adanya gedung ini, karena bisa membuat kampung kami dikenal masyarakat luar,” pungkasnya.

Senada dengan itu, salah satu pengunjung, Eci Novita menyatakan, tempat ini sangat menarik dan bagus untuk tempat berfoto dan bersantai.

“Saya baru pertama kali kesini dan tempat ini cocok untuk berfoto bersama teman, keluarga maupun pasangan,” tutupnya.

Reporter: Siti Srijaya, Siti Wijaya

Editor: Rezzy Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *