Kasus Akidi Belum Usai, Polda SUMSEL Terima Bantuan 2M Dari PSMTI

Sumber: Kumparan.com

Palembang – Ukhuwahnews | Kasus sumbangan dua triliun keluarga Akidi Tio yang tak kunjung keluar, ternyata membawa dampak baik bagi Sumatra Selatan. Kini, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan bantuan penanganan Covid-19 sebesar dua miliyar.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Irjen Pol Eko Indera Heri di Kantor Polda Sumsel pada Jum’at, (06/08/2021). Saat itu eko sempat berkelakar dan merasa takut untuk menerima bantuan.

Pasalnya pasca kasus bantuan hoaks yang diberikan oleh keluarga Akidi Tio beberapa minggu lalu. Eko sempat berprasangka apakah ini hoaks atau bukan, namun kenyataannya bantuan yang diberikan bukanlah hoaks belaka dan memang benar adanya.

“Ya semoga mobil itu beneran dan berasnya juga beneran bukan hoaks,” ungkapnya.

Dilansir dari Official account Instagram Humas Polda Sumsel @polisi_sumsel donasi yang diberikan yaitu berupa 150 ton Beras, 150 ton Oksigen dan 1.250 Swab Antigen dengan kalkulasi harga mencapai 2 milyar.

Kapolda Sumsel berterima kasih banyak atas bantuan yang diberikan PSMTI sebab, telah ikut andil dalam penanganan Covid-19 di Sumsel. Selain itu, ia juga menekankan masyarakat Sumsel untuk memperketat protokol kesehatan. 

Di sisi lain, PSMTI mengatakan bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Sumsel dan mereka berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat serta disalurkan kepada yang membutuhkan.

Faktanya, Ini bukan kali pertama PSMTI memberikan bantuan kepada Sumsel. Tahun lalu, PSMTI telah memberikan Alat Pelindung Diri (APD), ribuan masker, vitamin dan hand sanitizer di sejumlah rumah sakit besar Palembang.

Reporter: Siti Alicia Zahirah
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *