Konveksi Zalikha Bagikan Masker Gratis, Masyarakat Hanya Perlu Bawa Kartu Identitas Saja

Dua karyawan Konveksi Zalikha memegang masker yang dibagikan secara gratis. Pembagian masker gratis tersebut diperuntukkan masyarakat Kota Palembang. Konveksi Zalikha di lingkungan Graha Angkatan 66 Jalan Ponorogo Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang. Rabu (1/4/2020). Ukhuwahfoto/Yuni .

Palembang – Ukhuwahnews | Meningkatnya status siaga menjadi tanggap darurat kasus COVID-19 di Palembang, Konveksi Zalikha membagikan masker gratis kepada masyarakat Kota Palembang. Rabu (1/4/20).

Pemilik Konveksi Zalikha, Dodi Fajri mengatakan, pembagian masker sudah dilakukan sejak dua pekan terakhir. Hal tersebut dilakukan guna membantu masyarakat Palembang dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 ini.

Pembuatan masker tersebut dikerjakan secara sukarela dengan dana yang dikeluarkan Dodi sebesar Rp6,5 juta sebagai biaya awal pembuatan masker gratis.

“Awalnya kami buat 500 masker untuk dibagikan ke masyarakat sekitar Sekip Ujung. Kami juga membagikan pengumuman di akun facebook bahwa ada masker gratis disini. Besoknya permintaan masker terus membeludak sampai hari ini,” katanya.

Tidak hanya Palembang, pembuatan masker yang dilakukan Dodi bersama 12 karyawannya juga ada yang memesan luar Sumatera Selsatan. “Tadi kami dapat pesanan dari Bandung, dan besok kami akan mengirim masker ke Bangka sebanyak 100 masker. Untuk fokus utama kami tetap di Palembang,” jelasnya.

Kebaikan ini terus Dodi lakukan. Dirinya akan segera menyediakan masker untuk pengunjung dan penjaga pasien di Rumah Sakit Muhammad Husein. “Itu yang akan kami lakukan nantinya, tetapi jika ada masyarakat yang ingin meminta masker gratis langsung ke toko saja,” tambah dia.

Masyarakat hanya perlu membawa kartu identitas diri seperti kartu keluarga (KK) atau kartu tanda penduduk (KTP) lalu datang ke toko Konveksi Zalikha yang berada di lingkungan Graha Angkatan 66 Jalan Ponorogo Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang. Jika ada yang dari instansi atau lembaga, hanya perlu membawa surat resmi saja.

Dodi mengaku pembagian masker gratis tersebut disambut baik oleh masyarakat Palembang. Dia juga berharap untuk teman satu profesi bisa melakukan tindakan sukarela ini hingga wabah pandemi COVID-19 mereda.

Senada dengan Dodi, salah satu karyawan, Wandra juga berharap kebaikan yang dilakukan mereka bisa menular ke konveksi lainnya. “Kami ikhlas melakukan kegiatan positif ini, dan semoga bisa menular kepada masyarakat atau teman seprofesi yang lain,” pungkasnya

Reporter : Mita Rosnita, Yuni Rahmawati
Editor: Melati Arsika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *