Komunitas Mudo Ekspedisi Lakukan Aksi Penggalangan Dana untuk Korban Banjir di Lahat

Seorang anak kecil memberi uang pada penggalangan dana untuk korban banjir lahat yang di adakan oleh komunitas Mudo Ekspedisi, Palembang, Sabtu (18/01/20). UkhuwahFoto/Krisna Aldrin Gunawan

Palembang – Ukhuwahnews | Komunitas Mudo Ekspedisi yang bergerak di bidang sosial adakan Pengalanggan Dana untuk korban banjir bandang di Lahat dengan bertujuan membantu masyarakat Lahat dalam bentuk rasa kepedulian sesama manusia, Sabtu (18/01/20).

Selaku Penanggung Jawab, Oklandy Badaruddin Alwi, mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk membantu masyarakat Lahat yang alami bencana alam.

“Aksi ini kami lakukan untuk kemanusiaan dalam bentuk rasa kepedulian sesama makhluk ciptaan Tuhan yang didasari dengan ketulusan,” jelasnya saat diwawancarai.

Oklandy juga mengatakan, aksi penggalangan dana ini berkolaborasi dengan beberapa komunitas yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kami juga mengajak beberapa komunitas seperti, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Informatika POLSRI, Ruang Kebaikan, Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Fakultas Ekonomi UNSRI dan BEM KM Fakultas Hukum UNSRI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Muhammad Pendra mengatakan, penggalangan dana ini sudah dilakukan di beberapa lokasi yaitu Kota Curup dan Lampu Merah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel

“Kami juga sudah menghitung dana yang terkumpul dibeberapa tempat sekitar 7 Juta yang nantinya dalam bentuk pengalokasiannya berupa barang seperti buku, sembako dan lainnya,” katanya.

Merespon hal tersebut, salah satu pengunjung, Marlina Maulana (20) mengatakan, sangat bangga terhadap pemuda yang masih memiliki rasa solidaritas yang tinggi dan saling membantu sesama manusia.

“Di zaman sekarang pemuda milenial sudah jarang mengadakan kegiatan seperti ini yang akan sadar pentingnya membangun kepekaan terhadap keadaan sekitar kotanya,” pungkasnya.

Marlina juga berharap kedepannya, semoga kondisi alam membaik dan organisasi yang bergerak di bidang sosial ini banyak digandrungi oleh anak-anak muda terkhusunya di Indonesia.

Reporter: Syifa, Ilham Panutan, Krisna Aldrin, M Aidil Ikhsan

Editor: Rezzy Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *