Kenalkan Jurnalistik, LPM Ukhuwah Adakan UGTS

Wakil Kesiswaan SMA N 13 Palembang, Nurmala (tengah) menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Ukhuwah Goes to School di ruang Laboratorium Fisika SMA 13 Palembang, Sabtu (24/10/2020). Ukhuwahfoto/Ridho.

Palembang – Ukhuwahnews | Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang mengenalkan bidang jurnalistik melalui Ukhuwah Goes To School (UGTS) ke SMA Negeri 13 Palembang, Sabtu (24/10/20).

Kegiatan UGTS ini diikuti oleh 25 peserta dari ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja (KIR) yang dilaksanakan di Laboratorium Fisika SMA Negeri 13 Palembang.

Ketua Pelaksana UGTS, Annisa Dwilya Budaya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk mengenalkan kepada siswa-siswa SMA N 13 ini pada bidang jurnalistik.

“Tujuan UGTS ini untuk mengenalkan kegiatan lpm itu sendiri. Bergerak di bidang kejunalistikan yang memacu dan memotivasi peserta agar tidak bingung lagi untuk mulai menulis. Dan juga sekaligus mengenalkan LPM Ukhuwah jika nanti mereka masuk ke UIN Raden Fatah,” ujarnya

Selaras dengan itu, Pemimpin umum LPM Ukhuwah, Monalia Aninda Aryani mengatakan sekolah-sekolah lain sudah mengedepankan bidang jurnalistik dan itulah alasannya LPM Ukhuwah ingin mengenalkan bidang jurnalistik ke SMA Negeri 13 Palembang.

“Sekolah seperti MAN 1, MAN 2, MAN 3 dan sekolah-sekolah lain pun sudah mengedepankan jurnalistik dalam ekstrakurikulernya, inilah alasan kami untuk mendatangi SMA N 13 untuk mengenalkan LPM Ukhuwah itu sendiri,” Ujarnya.

Wakil Kesiswaan SMA Negeri 13 Palembang, Nurmala mengatakan kegiatan ini sangat positif, walaupun sedang berada di dalam pandemi, kita masih bisa melaksanan kegiatan seperti ini.

“Sekarang di masa pandemi kan untuk silahturahmi itu sangat susah, sekarang saja untuk berjabat tangan tidak bisa lagi. Tetapi, alhamdulillah kita bisa melaksanakan kegiatan UGTS ini secara tatap muka, karena kegiatan ini sangatlah positif,” tutupnya.

Reporter : Aisyah Safitri
Editor : Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *