Usai Hari Jadi, Pemerintah Palembang Dituntut Berbenah

Aksi damai Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatera Selatan tuntut Palembang berbenah. Senin, (21/06). Aksi ini diadakan di depan Kantor Walikota Palembang dengan harapan didengar oleh Walikota Palembang. Sayangnya, mereka hanya ditemui oleh Asisten I, Faizal AR. Ukhuwahfoto/Adam Rachman

Palembang – Ukhuwahnews |Gelar aksi damai, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatera Selatan tuntut kota Palembang untuk berbenah. Aksi ini diadakan didepan Kantor Walikota Palembang. Senin, (21/6/21).

Dalam aksi ini, masa tuntut pembenahan Kota Palembang sekaligus menjadi kado manis ulang tahun ke-1.338 kota tertua di Indonesia tersebut.

Teriknya mentari tak membuat peserta aksi untuk bungkam menyuarakan pendapatnya kepada pemerintah kota Palembang. Kordinator Aksi, Dwiky Sandi mendesak pemerintah terkait untuk segera melakukan pembenahan dalam berbagai aspek.

“Visi misi menjadikan Palembang sebagai kota emas darussalam masih jauh dari harapan. Maka dari itu kami menyampaikan aspirasi sekaligus mendesak pemerintah kota Palembang untuk terus membenahi aspek pendidikan, sosial, ekonomi, dan kesehatan,” ujarnya.

Mengingat mahasiswa sebagai peran kontrol masyarakat, Dwiky mengatakan mereka akan terus mengawasi peraturan kebijakan dan perkembangan kota Palembang.

Orasi dan tuntutan tersebut disuarakan dari atas mobil komando yang terparkir di depan kantor walikota dengan harapan agar dapat didengar langsung oleh orang nomor satu di kota Palembang itu.

Namun sayangnya, saat aksi berlangsung Walikota Palembang tidak berada di lokasi. Hanya asisten I, Faizal AR bidang pemerintahan dan kesra yang menemui masa. Ekspresi kecewa tergambar dari peserta aksi yang menginginkan tuntutannya didengar langsung oleh Walikota Palembang.

Meskipun demikian, Pemerintah Kota Palembang melalui Faizal berterimakasih karena sudah dipantau dalam jalannya program pemerintah dan mendengarkan aspirasi dari mahasiswa yang berunjuk rasa.

“Akan kami sampaikan di rapat tentang tuntutan dari mahasiswa dalam tujuan untuk sama-sama berbenah membangun Kota Palembang,” tuturnya.

Setelah menunggu cukup lama, masa aksi mendapatkan tanda tangan persetujuan tuntutan yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Palembang

Reporter : Adam Rachman
Editor : Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *