Tanggap Pendidikan, Pelajar OKU Sediakan Solusi

IST

OKU – Ukhuwahnews | Pelajar Islam Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu (PII OKU) mengadakan Seminar Pendidikan se-Sumatera Selatan (Sumsel) pada Jumat (26/02), dengan tema “Solusi Menanggapi Problematika Pelajar di Masa Pandemi” dalam rangka menghadirkan solusi untuk pelajar di masa pandemi.

Seminar Pendidikan se-Sumsel kali ini di hadiri Dinas Pendidikan Kabupaten OKU sekaligus mengisi seminar dan menjadi pemateri.

Selaku Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan M Darojatun mengatakan bahwa beliau merasa sangat bangga kepada PII OKU dan berharap untuk mengawal organisasi yang berlandaskan islam.

“Problem sekarang pelajar itu sangat bebas, tugas PII harus selalu mengingatkan agar tau arti pentingnya dan pelajar itu sesuai serta berjalan dengan baik,” katanya saat membuka Seminar Pendidikan.

Beliau juga menjelaskan bahwa pelajar bisa memulai hal yang besar itu melalui perubahan dari diri, sehingga dapat meningkatkan kualitas pembangunan.

“Karena memang pendidikan dapat menjadi senjata ampuh dalam mengubah dunia,” tambahnya.

Ketua Umum PII OKU Rifky Dalpyoga mengatakan, adanya Seminar Pendidikan ini agar dapat memotivasi pelajar di Sumsel supaya lebih giat belajar. Tak hanya itu pelajar satu ini menyebutkan terlaksananya kegiatan tersebut sebagai langkah awal untuk menarik simpati seluruh pelajar dalam mengenal PII.

“Sehingga ilmu yang didapat dalam Seminar Pendidikan bisa di implementasikan untuk kehidupan. Ini juga yang bisa di persembahkan dalam menanggapi problem pendidikan di era pandemi,” ucapnya saat sambutan.

Pelajar selain belajar juga harus mahir dalam berorganisasi karena hal ini dapat menunjang progres berkehidupan.

“Pelajar sudah saatnya melek berorganisasi,” tutupnya.

Reporter : Mita Rosnita
Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *