Tak Hanya Kenalkan Olahraga, Pemkot Palembang Bentuk Pengda Gateball Sumsel

Foto bersama walikota Palembang, Harnojoyo dan pengurus gateball Sumatera Selatan di rumah dinas walikota Palembang, Kamis (12/05/22). Ukhuwahfoto/M. Aidil Ikhsan.

Palembang – Ukhuwahnews | Pengurus gateball Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan audiensi untuk mengenalkan cabang olahraga gateball kepada masyarakat, sekaligus membentuk Pengurus Daerah (Pengda). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Palembang, Harnojoyo.

“Kami harap gateball dapat memasyarakat, karena ini olahraga yang asyik dan bisa diikuti oleh semua usia,” kata Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota Palembang pada Kamis, (12/05/22).

Olahraga gateball merupakan salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI pada Juli 2022 mendatang.

Baca juga: Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Sekda Palembang Sambut Baik Bimtek PL KUMKM

Harnojoyo menambahkan, pada FORNAS VI yang digelar di Kota Palembang ini akan diikuti oleh 34 provinsi dan 27 kabupaten kota dari seluruh Indonesia.

“Peserta yang akan mengikuti gateball ini nantinya akan sangat ramai dan berasal dari seluruh daerah yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pengda gateball Sumsel, Basyaruddin mengatakan ada enam Pengda gateball yang sudah terbentuk untuk daerah Sumsel. Yaitu Kabupaten Pagaralam, Ogan Komerin Ulu Selatan, Lubuk Linggau, Musi Rawas, Kota Prabumulih, dan Palembang.

“Hari ini Pengda gateball Kota Palembang sudah kita bentuk dan akan terus bertambah di berbagai daerah lain khususnya wilayah Sumsel,” ujarnya.

Basyaruddin juga berharap, dengan terbentuknya Pengda di beberapa Kabupaten Kota Sumsel, olahraga yang menyenangkan ini dapat diterima olah masyarakat Sumsel.

Reporter: M. Aidil Ikhsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *