Selama Bulan Suci, Pasar Ramadan Nedagung Jadi Wisata Kuliner Warga

Seorang pedagang menjajakan bermacam-macam daganganya di Pasar Ramadan, Terminal Nendagung Kota Pagaralam. Kamis, (22/04/20). Ukhuwahfoto/Rio Romadoni.

Pagar Alam – Ukhuwahnews | Pasar Ramadan Nendagung menjadi wisata kuliner sekaligus menjadi lapangan usaha masyarakat pada bulan suci Ramadan. Pasar Ramadan ini dibuka mulai pukul 13.00 WIB sampai waktu berbuka puasa tiba, bertempat di Terminal Nendagung Kota Pagar Alam.

Pasar Ramadan Nendagung ini menyajikan berbagai makanan berbuka puasa. Salah satu pedagang, Riko membenarkan hal tersebut.

“Saya menjual macam-macam takjil, di Pasar Ramadan ini seperti lemang, es buah, kue kering, rujak tahu, dan gorengan,” katanya saat di wawancarai. Kamis, (22/4/21)

Riko menambahkan, setiap pedagang menyewa tenda seharga Rp 1.000.000 per lapak yang disediakan pemerintah. Harga tersebut berlaku selama bulan suci Ramadan.  

“Untuk tenda masyarakat menyewa dengan uang sendiri. Pemerintah hanya menyediakan tempat saja,” tambahnya.

Beberapa pengunjung terlihat mendatangi Pasar Ramadan di Terminal Nendagung Kota Pagaralam. Pasar ini buka pada setiap bulan Ramadan dan menjual berbagai macam menu berbuka puasa. Kamis, (22/04/20). Ukhuwahfoto/ Rio Romadoni

Sementara itu, salah satu pengunjung Pasar Ramadan, Seftiya mengatakan bahwa dengan adanya Pasar Ramadan ini masyarakat sangat terbantu untuk mencari jajanan atau takjil berbuka puasa.

“Dengan adanya Pasar Ramadan ini, saya jadi lebih mudah untuk mencari makanan berbuka, karena di sini menjual bermacam-macam takjil,” ujarnya.

Seftiya berharap agar Pasar Ramadan ini tetap ada setiap tahun, sehingga bisa menjadi tempat mencari makanan berbuka.

“Saya berharapnya agar bisa terus ada setiap tahun sekaligus menjadi wisata kuliner, ini kan juga membantu masyarakat dalam hal usaha mereka,” tutupnya.

Reporter : Rio Romadoni
Editor : Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *