Rektor UIN Raden Fatah Terima Penghargaan Lencana Pancawarsa III

Penerimaan penghargaan Lencana Pancawarsa III di Alun-alun kota Pagar Alam. Kamis, (19/8/21).
Sumber foto: Pramuka UIN Raden Fatah

Pagar Alam – Ukhuwahnews | Lewat Surat Keputusan Ketua Kwartir Daerah Sumatera Selatan nomor 12 tahun 2021. Rektor UIN Raden Fatah, Nyayu Khodijah menerima penghargaan Lencana Pancawarsa III dari Gerakan Pramuka.

Gelar itu diberikan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru pada peringatan hari Pramuka ke-60 di Alun-alun kota Pagar Alam. Kamis, (19/8/21).

Ia mengatakan bangga sekaligus bersyukur atas penyematan Lencana Pancawarsa III. Penghargaan ini dikhususkan untuk orang dewasa gerakan Pramuka.

“Saya bersyukur dan merasa tehormat atas penghargaan ini. Ini juga menjadi pemacu semangat saya untuk mengembangkan kepramukaan, khususnya di UIN Raden Fatah,” ujarnya.

Penghargaan ini didapatnya bukan melalui kerja instan melainkan usaha panjang dari keanggotaanya di gerakan Pramuka.

“Sejak kecil sudah menjadi anggota pramuka, mulai dari penggalang sampai penegak. Saya juga sempat menjadi pembina pramuka putri di IAIN (sebelum jadi UIN) Raden Fatah,” kata Rektor perempuan pertama di UIN Raden Fatah itu.

Proses acara peringatan hari Pramuka ke-60 se Sumatera Selatan. Kamis, (19/8/21).
sumber foto: Pramuka UIN Raden Fatah

Lebih lanjut, Nyayu berharap agar gugus depan UIN Raden Fatah terus menghadirkan inovasi dan kreasi kegiatan yang bermutu walaupun ditengah pandemi corona saat ini.

“Pramuka harus menjadi pelopor masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua elemen kwartir daerah maupun nasional. Karena tak henti memberikan bimbingan dan dukungan untuk kemajuan pramuka UIN Raden Fatah,” pungkasnya.

Ril/ Pramuka UIN Raden Fatah
Editor: Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *