Puluhan Organisasi dan Komunitas Kota Palembang Turun Aksi Bela Palestina

Salah satu peserta Aksi Bela Palestina memegang poster di Simpang Lima DPRD pada Selasa, (25/05). Ukhuwahfoto/M. Firdaus

Palembang – Ukhuwahnews | 20 Komunitas dan organisasi mengadakan Aksi Flashmob Bela Palestina di Simpang 5 DPRD Kota Palembang pada Selasa (25/05). Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga Palestina.

Dengan menaati protokol kesehatan, peserta aksi dibatasi. Hanya lima orang perwakilan setiap komunitas. Rangkaian kegiatan dari aksi ini antara lain adalah orasi kemanusiaan, penggalangan dana, dan juga aksi flashmob.

Salah satu ketua aksi dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Palembang Derry Rizky Alfinata mengatakan, tujuan aksi ini untuk mengajak elemen masyarakat terkhusus warga Palembang agar lebih peka terhadap peristiwa yang terjadi Palestina.

“Untuk mengajak seluruh komunitas atau organisasi kepemudaan yang ada di Palembang untuk menyuarakan kepeduliannya kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” ujarnya.

Derry berharap dengan diselenggarakannya Aksi Bela Palestina ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat Kota Palembang terhadap Palestina.

Terlihat peserta aksi memegang atribut suarakan kepedulian untuk Palestina. Ukhuwahfoto/M. Firdaus.

Di tempat yang sama, Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Riki Saputra daerah Palembang mengatakan bahwa KAMMI mengutuk keras perbuatan penjajahan yang dilakukan oleh zionis Israel.

“Kepentingan yang ada di Palestina bukan hanya kepentingan negara, tapi kepentingan semua umat muslim di dunia. Palestina adalah milik kita semua sebagai umat muslim,” ujarnya

Ia juga mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya Aksi Bela Palestina ini dapat membantu warga Palestina melalui penggalangan dana.

“Semoga gerakan aksi dukungan untuk Palestina terus dilaksanakan di berbagai daerah. Donasi yang di dapat memberikan semangat untuk pejuang Palestina bahwa rakyat Indonesia selalu mendukung mereka,” tutupnya.

Reporter : Wilda
Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *