Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Sekda Palembang Sambut Baik Bimtek PL KUMKM

Sambutan Ratu Dewa selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang di Hotel Arya Duta Palembang. Rabu, (11/05/22). Ukhuwahfoto/DimasCahayaPutra.

Palembang – Ukhuwahnews | Upaya memulihkan perekonomian masyarakat, Kota Palembang mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendataan Lengkap Koperasi dan UMKM (PL KUMKM) sebagai tindak lanjut dari Pemilihan Presiden (Pilpres) satu data Indonesia. Hal ini disambut baik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang Ratu Dewa.

“Saya pribadi sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini, karena ini sarana pendukung untuk pemulihan ekonomi serta menjadi wadah para penggiat enumerator sebagai peserta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk ke depannya, ” katanya saat acara pembukaan di Hotel Arya Duta pada Rabu, (11/05/2022).

Ratu Dewa juga menjelaskan, kegiatan ini ditujukan untuk memperbarui jumlah umkm yang ada di palembang. Sebab, Kota Palembang ditargetkan memiliki 160.000 UMKM aktif.

“Untuk saat ini baru 101.094 yang terdata dan angka yang ditargetkan harus tercapai karena ini merupakan program Pemerintah pusat, dari Dinas Kemetrian Koperasi Nasional,” tuturnya.

enyematan tanda peserta kepada peserta Bimbingan Teknis PL KUMKM. Rabu, (11/05/22), Ukhuwahfoto/DimasCahayaPutra.

Baca juga: Genjot Prestasi Cabor menembak, Perbankin Sumsel Gaet Pelatih Berlisensi Internasional

Lebih lanjut Ratu Dewa menjelaskan sistem pendataan UMKM di Palembang melalui para relawan yang akan diberikan kepercayaan dapat menjalankan tugasnnya dengan baik.

“Semoga kita para pencacah dan 320 enumerator yang di cacah nanti benar-benar didukung dari semua pihak yang bersangkutan,” jelasnya

Terakhir, Ratu Dewa berharap agar validasi para penggiat UMKM bisa cocok sehingga data tersebut dapat terdaftar secara akurat.

“Sesuai dengan Peraturan Presiden (Pelpres) kita satu data Indonesia, karena data itu berpusat ke Kementerian maka semua ini harus diintegrasi dan bersinergi. Jadi, UMKM tersebut akan terdaftar,”tutupnya.

Reporter : Dimas Cahaya Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *