PT Pegadaian Kanwil III, Berikan Beasiswa 100 Juta ke 60 Anak Petani

Herman Deru mewakili PT Pegadaian Kanwil III Palembang memberikan Beasiswa kepada Pelajar dan Mahasiswa dalam acara Nilebial Palm Oil Discussion Forum di Ruang Hotel Harper Palembang. Kamis, (18/11). Ukhuwahfoto/Yuni Rahmawati

PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) III berikan Beasiswa kepada Anak Petani sebesar Rp. 100 juta rupiah pada acara Milenial Palm Oil Discussion Forum di Ruang Hotel Harper Palembang. Beasiswa diberikan langsung oleh Pemimpin PT Pegadaian Kanwil III, Julianto dan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru. Kamis, (18/11).

Beasiswa Rp.100 juta rupiah tersebut dibagi menjadi lima yaitu anak Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta. Pemimpin PT Pegadaian Kanwil III, Julianto mengatakan kondisi pendidikan Inodnesia yang tergolong rendah membuat PT Pegadaian berinisiatif memberikan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa setiap tahunnya.

“Pegadaian mengharapkan generasi yang cerdas dan maka dari itu kita terus memberikan beasiswa setiap tahunnya kepada pelajar dan mahasiswa berprestasi. Saat ini kami menggandeng HKTI untuk memberikan beasiswa kepada 60 mahasiswa dan pelajar,” katanya.

Julianto juga mengatakan jika PT Pegadaian terus berharap beasiswa ini bisa menjadi motivasi untuk mengingatkan diri untuk lebih baik lagi

“Kita juga berharap para pelajar dan mahasiswa setelah lulus sudah bisa mengetahui berinveastadi dan mengelola keuangan,” harapnya.

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan sangat bangga dengan generasi milenial yang memilih berkecimpung di dunia pertanian terutama Himpunan Tani Milenial (HITMI) Sumsel.

“Ada anak muda yang memiliki pemikiran untuk meneruskan pertanian. Diharapkan nanti tetap terus bersinergi ke pemerintah dan petani,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *