Pramuka Penegak Bagikan Takjil, Guna Amalkan Tri Satya dan Dasa Darma

Anggota Pramuka SMK Negeri 7 Palembang membagikan takjil gratis kepada supir angkot yang melintas di sekitas Pasar KM 5 Palembang pada Sabtu, (24/4/21).Ukhuwahfoto/Rezy Saputra.

Palembang – Ukhuwahnews | Satuan Pramuka Penegak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Palembang berbagai takjil gratis sebagai wujud nyata pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka di sekitar Pasar KM 5 Palembang. Sabtu, (24/04/21).

Ketua Dewan Penegakan Putra (Pradana) Kemas Chaysar Setyadi mengatakan, karena dampak Pandemi COVID – 19 membuat masyarakat banyak mengalami kesulitan ekonomi.

“Ini bentuk kepedulian kami sebagai seorang Pramuka Penegak dan memberikan contoh bagi anggota muda untuk tetap berbagi dalam kondisi apapun,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Arel Suranda mengatakan, selain mengamalkan Tri Satya yang merupakan sebuah janji yang diikrarkan oleh para anggota Pramuka dan Dasa Darma yang berupa pedoman berperilaku bagi para anggota pramuka, pembagian takjil ini juga ditujukan kepada orang yang membutuhkan.

“Pembagian takjil gratis ini sasarannya penyapu jalan, pengemudi ojek online, dan pengemudi angkutan umum,” katanya saat diwawancarai via WhatsApp.

Selain itu, Arel yang juga siswa kelas 10 menambahkan, walaupun di tengah Pandemi COVID-19, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan pembagian takjil gratis ini. Namun, tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuan kami untuk membantu, karena jiwa seorang Pramuka itu diwajibkan tolong menolong,” tambahnya.

Mengetahui hal tersebut, Pembina Pramuka Penegak SMK N 7 Pelambang Ida Andrianah, S.Pd, M.Pd sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan seorang  Pramuka Penegak.

“Hal ini sangat mencerminkan generasi muda yang berbudi luhur, dengan adanya kegiatan positif seperti ini, semoga penerus bangsa tetap memegang teguh nilai-nilai Pancasila, Dasa Darma dan Tri Satya,” pungkasnya.

Repoter : Rezy Saputra
Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *