Peringati HUT RI ke-77, Taman Makam Pahlawan Adakan Renungan Suci

Salah satu anggota pramuka mengangkat obor dalam Upacara Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kota Palembang, Selasa (16/08/2022). Ukhuwahfoto/Wisnu Akbar.

Palembang – Ukhuwahnews | Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang Kota Palembang dilaksanakan Upacara Renungan Suci bersama pada Selasa (16/08/2022) malam.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 20.00 WIB sebagai penghormatan para pahlawan yang telah gugur. Terdapat 1.456 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri), 73 Pegawai Negeri Sipil (PNS), 138 pejuang rakyat dan 43 pahlawan tak dikenal yang dimakamkan dalam taman tersebut.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan 77 obor sebagai simbol umur Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipegang oleh anggota pramuka yang terdiri Penegak dan Pandega.

Baca Juga: Mahasiswa Tidak Tahu Hasil Pemira, Sosialisasi KPUM Dinilai Kurang Efektif

Salah satu anggota pramuka sedang mengangkat obor dalam prosesi Upacara Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kota Palembang pada Selasa (16/08/2022). Ukhuwahfoto/Adrian Sidik.

Pada tahun-tahun sebelumnya, upacara ini dilakukan pada pukul 00.00 WIB atau tepat di tanggal 17 Agustus. Namun, kali ini waktu pelaksanaan kegiatan tersebut dimajukan menjadi pukul 20.00 WIB atau pada 16 Agustus malam.

Wakil Sekretaris Satgas Pramuka Peduli, Syamosir mengatakan harapannya dalam momen ini. Katanya, anak muda harus menjiwai karakter dari pahlawan terdahulu.

“Saya harap kedepannya para anak muda dapat memimpin negara ini dan mewarisi jiwa pejuang pahlawan yang terdahulu,” ujarnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru beserta jajarannya.

Reporter: Muhammad Muflih, Dafid Amirul Mukminin
Editor: Annisa Dwilya Budaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *