Perdana Puasa, Pasar Beduk Ramai dikunjungi Pemburu Ta’jil

Terlihat seorang wanita berbelanja pempek di Pasar Beduk yang terletak di depan Universitas Sumatera Selatan tepatnya di depan Flyover Polda Sumsel. Selasa (13/4/21). Ukhuwahfoto/Yuni Rahmawati

Palembang – Ukhuwahnews | Perdana menjalani puasa Ramadan. Pasar beduk yang terletak di depan Universitas Sumatera Selatan atau di depan Flyover Polda, ramai dikunjungi masyarakat Palembang. Selasa, (13/4/21).

Berjumlah 25 gerai yang menjajahkan makanan berbuka puasa, mulai dari Makanan Siap Saji, Ta’jil, dan Makanan Khas Palembang. Salah satu pemilik gerai, Ita Nisa mengatakan jika pemburu menu berbuka puasa cukup ramai hari ini.

“Hari ini cukup ramai, saya jual pempek dan Alhamdulillah ini semua laris. Mulai dari kapal selam, lenjer, pempek kulit. Saya juga buka pesanan bagi yang ingin memesan,” kata Ita.

Meski dalam masa pandemi, pasar beduk tetap buka sama seperti pasar biasanya. Pada tempat yang sama, Penjaga parkir yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan jika pasar beduk ini sudah memiliki izin.

“Ini sudah memiliki izin dan sesuai dengan Protokol Kesehatan. Untuk penyelenggaranya adalah pihak Universitas Sumatera Selatan sendiri. Jadi tidak ada kemungkinan untuk dihampiri Petugas Covid-19,” katanya.

Ia juga menambahkan, biaya sewa perunit gerai itu ditaksir mencapai 500ribu.

“Untuk biaya saya dengar satu unit itu mencapai 500ribu,” pungkasnya.

Reporter : Yuni Rahmawati
Editor : Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *