Pemum LPM Limas : Usahakan Lembaganya Hasilkan Karya Jurnalistik yang Inovatif

Ukhuwahfoto/ Kemas Prima

Palembang – Ukhuwahnews | Pemimpin Umum (Pemum) terpilih 2021, Shintia mengatakan visi misinya untuk membawa Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Limas menjadi lembaga otonom yang terus menghasilkan karya jurnalistik. Hal itu ia sampaikan pada acara pelantikan di salah satu rumah anggota LPM Limas, di Jalan Hang Jebat Kota Palembang. Sabtu, (27/03/21).

“Saya ingin membawa Limas menjadi otonom yang menghasilkan banyak karya inovatif,  sekaligus sebagai wadah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik untuk menyalurkan bakatnya,” katanya saat diwawancarai.

Selanjutnya, Shintia menambahkan bahwa ia memiliki Program Kerja yang fokus ke jurnalistikan dan memperluas relasi agar Limas lebih banyak dikenal khalayak.

“Walaupun terdapat sedikit kesulitan karena pandemi, kita akan memperkenalkan Limas lebih luas lagi. Nanti rencananya akan mengadakan acara nasional seperti webinar,” tambahnya.

Selaras dengan itu, Pemimpin Litbang terpilih Muhammad Rifki Irawan menjelaskan akan ada penambahan program baru yang dapat menempah sumber daya manusia anggota Limas untuk lebih berkembang.

“Kita akan mengadakan diskusi mengenai topik-topik terkini, berita terbaru, bedah berita, dan kunjungan ke LPM lain atau  media pers untuk mendapatkan ilmu pengetahuan serta wawasan baru. Jadi, kita bisa menunjukan eksistensi Limas itu sendiri,” jelasnya.

Rifki juga berharap, agar Limas bisa menjadi wadah yang produktif, kreatif dan inovatif. “Saya harap semoga kepengurusan untuk tahun 2020-2021 ini dapat berjalan lancar sekaligus amanah  untuk teman-teman yang dilantik,” pungkasnya.

Reporter : Siti Alicia Zahirah
Editor : M Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *