Pelantikan AMSI, Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Hindari Hoax

Foto bersama Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru dengan ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dan beberapa jajaran pemerintah Kota Palembang pada acara Pelantikan AMSI di Griya Agung Palembang. Senin, (12/4/21). Ukhuwahfoto/Adam Rachman

Palembang – Ukhuwahnews | Pelantikan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) periode 2021-2024 dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru. Pelantikan ini diadakan di Griya Agung Kota Palembang. Senin, (12/4/21).

AMSI sendiri menaungi sebelas media di Sumatera Selatan, yaitu Fornews.co, LenteraPendidikan.com, BeritaMusi.co.id, Beritasebelas.com, Sumselterkini.id, Kaganga.com, Sriwijayamedia.com, Kordanews.com, Sumselupdate.com, Manaberita.com, dan kitogalo.com.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengatakan ini merupakan langkah positif jika ingin negara kita maju.

“Jika ingin negara kita maju, maka hoax harus dihapuskan. Bukan seperti sekarang ini, bahkan hoax ada produsen nya,” tuturnya.

Herman Deru juga menyampaikan, masyarakat sekarang ini lebih mencari berita yang tidak positif.

“AMSI harus menjadi garda terdepan agar bisa mengambil langkah tegas dalam menyampaikan mana berita hoax dan berita yang benar,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua AMSI Sumsel, Sidratul Muntaha mengatakan, bagaimana peran AMSI dapat berkolaborasi dengan pemerintah.

“AMSI berperan mengelola informasi yang berkolaborasi dengan pemerintah Palembang, kerjasama ini dibuat agar masyarakat digital lebih bijaksana dan bisa mendeteksi hoax,” pungkasnya.

Reporter : Annisa Dwilya Budaya
Editor : Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *