OPA Peduli Sulawesi-Kalimantan Salurkan Donasi Pakaian Melalui ACT Palembang

Doc : IST

Palembang – Ukhuwahnews | Organisasi Pencinta Alam (OPA) peduli Sulawesi-Kalimantan kumpulkan donasi berbentuk pakaian dan sembako yang akan disalurkan melalui Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palembang. Senin malam, (1/2/21).

Koordinator Wilayah Pusat Koordinasi Daerah Sumatera Selatan (Korwil PKD Sumsel) Suci Seftiyani mengatakan jika donasi ini adalah hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh 50an OPA di Sumsel.

“Melalui PKD, kami dari Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) dan Komunitas Pencinta Alam (KPA) Sumatera Selatan tergerak melakukan galang dana untuk Sulawesi-Kalimantan dan kami juga berhasil menggandeng 50 lebih Organisasi Pencinta Alam,” katanya.

Mahasiswa semester tujuh jurusan Manajemen ini juga menambahkan, selama enam hari penggalangan dana, terhitung Senin, (25/1/21) sampai Sabtu, (31/1/21) sudah terkumpul uang sebesar Rp.50.000.000, sedangkan pakaian dan sembako sudah terkumpul satu mobil mini bus.

“Uang ini akan langsung kita salurkan melalui relawan atau transfer via rekening posko OPA di Sulawesi dan Kalimantan, sedangkan donasi berupa baju dan sembako akan kita salurkan melalui ACT,” jelasnya.

Selaras dengan Suci, Perwakilan dari Mapala UIN Raden Fatah, Muhammad Julian Aji mengungkapkan rasa bersyukurnya atas telah terjalankan galang dana sampai selesai.

“Alhamdullah, kita bisa merangkul kawan-kawan pencinta alam di Provinsi Sumsel dari Palembang, Lahat, Pagar Alam, Linggau, Baturaja dan yang lainnya untuk mensukseskan galang dana kita ini. Dan Alhamdulilah, hari ini kita akan menyalurkan donasi tersebut kepada korban yang ada di lokasi melalui ACT,” ungkapnya.

Aji berharap, semoga apa yang sudah dikumpulkan oleh OPA ini bermanfaat untuk masyarakat terdampak di Sulawesi dan Kalimantan. Dan kedepannya Indonesia bisa pulih lagi seperti sebelumnya.

Reporter : Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *