Menyambut Ramadan, Harga Sayuran di Pasar Induk Jakabaring Masih Stabil

Seorang pedagang di Pasar Induk sedang mempersiapkan barang dagangannya. Minggu (11/04/21). Menjelang Ramadan, sebagian harga bahan pokok yang ditawarkan masih relatif stabil. Ukhuwahfoto/Wisnu Akbar

Palembang – Ukhuwahnews | Pasokan sayuran di Pasar Induk Jakabaring Palembang masih terbilang normal. Stok persediaan pun cukup memadai, sehingga stabilitas harga tetap terjaga menjelang bulan Ramadan.

Salah satu penjual sayur, Herman mengatakan harga sayuran akan tetap stabil jika jumlah barangnya banyak. Meski ada penaikan harga sedikit pada bawang merah yang semula Rp 23.000 menjadi Rp 25.000.

“Sekarang tidak ada lonjakan harga (untuk sayuran), tergantung jenis sayurnya juga. Kalau barangnnya banyak harganya stabil, begitu juga sebaliknya,” katanya pada Minggu (11/4/21).

Secara umum sayuran terbilang masih diharga normal. Diantaranya, cabai merah Rp 30.000 sampai Rp 34.000, bawang putih Rp 22.000, tomat Rp 9.000, dan cabai hijau Rp 20.000.

“Yang harganya naik ini, biasanya permintaan pasar banyak. Sedangkan stoknya sedikit, semoga akan selalu melimpah stok sayurnya. Supaya  yang beli juga banyak,” katanya menambahkan.

Terlihat tumpukan cabai merah segar di Pasar Induk Jakabaring, Palembang. Minggu (11/4/21). Ukhuwahfoto/ Tri Wahyudi

Sementara itu, salah satu pembeli di Pasar Induk Jakabaring Sukadi, mengaku senang, jika sayur yang ada di pasar masih dengan harga normal seperti biasanya.

“Kalau stabil seperti sekarang kan enak, tidak susah mengatur keuangan. Uangnya bisa dibelanjakan barang lain,” katanya.

Namun, disisi lain Sukadi tidak terlalu mempermasalahkan jika terjadi lonjakan harga sayur. Karena menurutnya pribadi yang penting stoknya ada.

“Kalau sayurnya tidak jual kan pembeli yang susah,” pungkasnya.

Reporter : Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *