Read Time:1 Minute, 57 Second

Palembang – Ukhuwahnews | Komunitas Fotografi Ghompok kembali menggelar pameran dengan tema Lifestyle Garang Exhibition Vol.2 di Cafe Kawan Ngopi, jum’at (30/08/2024)

Ada empat karya yang di pamerkan dengan gaya Foto Cerita, pameran ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari Jumat (30/08/2024) hingga Sabtu (31/08/2024).

Perwakilan dari Ghompok, Ahmad Rizky Prabu mengatakan bahwa Ghompok merupakan komunitas fotografi yang berbasis edukasi dan Garang adalah program dari Ghompok.

“Garang salah satu program Ghompok yang merupakan kelas mentorship selama 2 bulan dan pameran ini rangkaian terakhir dari kelas mentorship ini,” katanya

Ketua pelaksana Garang Exhibition Vol.2, Krisna Aldrin Gunawan menjelaskan Ghompok mengusung tema “Lifestyle” karena untuk mengekspos gaya hidup yang bervariasi.

“Karena macam-macam gaya hidup dari mulai gaya hidup sehat, gaya hidup tidak sehat atau gaya hidup cenderung aneh (unik) misalnya,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Ia juga menambahkan persiapan karya foto cerita ini dengan berlangsung selama kurung waktu 2 bulan.

“Persiapan pameran foto Lifestyle ini selama 2 bulan mulai dari pembekalan materi, dasar-dasar fotografi sampai cara-cara pembuatan visual storytelling,” tambahnya.

Baca juga: Paguyuban Layangan Palembang Ikut Meriahkan HUT RI Ke-79

Ia mengatakan tujuan dari diadakannya acara ini sebagai wadah orang-orang yang ingin belajar fotografi terutama di Kota Palembang.

“Ini merupakan sebagai wadah pembelajaran fotografi teman-teman di Palembang tentang dunia fotografi terutama foto cerita untuk berbagai kalangan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan sebelumnya ada proses seleksi terlebih dahulu dalam memilih peserta sebelum akhirnya terpilih empat orang pameris.

“Yang daftar banyak dan dipilih berdasarkan proposal yang menarik setelah itu langsung diajari sambil liputan kelapangan, kelasnya berlangsung 8 kali pertemuan dalam sebulan,” ucapnya.

Salah satu pameris di Garang Exhibition Vol.2, Yuni Rahmawati mengatakan perasaan bahagia bisa ikut serta berkarya dalam pameran Garang ini.

“Tentunya bahagia dalam melawati proses belajar beberapa bulan di Ghompok dan akhirnya karya bisa di nikmati,” katanya

Judul yang Yuni pilih yaitu “Kopi dan Lifestyle Masyarakat Modern”. Yuni menjelaskan mengapa ia mengambil tema ini karena perubahan zaman menikmati kopi antara zaman dulu dan zaman sekarang.

“Tema yang saya pilih membawa kepada cara baru dalam menikmati kopi, dulu menikmati kopi dengan cara diseruput sedangkan sekarang sudah menggunakan sedotan,” tuturnya.

Kelas sekaligus Pameran Lifestyle Garang Exhibition Vol.2 yang diadakan oleh Ghompok adalah Gratis, mulai dari pendaftaran, materi, dan pameran.

Reporter: Putri Sasmita
Editor: Putri Ayu Lestari

About Post Author

Putri Ayu Lestari

Mahasiswa Program Studi Jurnalistik tahun 2021 UIN Raden Fatah Palembang
Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Paguyuban Layangan Palembang Ikut Meriahkan HUT RI Ke-79
Next post Mahasiswa UIN RF Tampilkan Karya Fotografi di Pameran Visual Storytelling Garang Vol.2 Ghompok