MAPALA Se-Sumsel Gelar Galang Dana untuk Sulawesi-Kalimantan

Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) dari berbagai kampus di Kota Palembang menggelar aksi galang dana di Simpang Lima Gedung DPRD Sumatera Selatan. Rabu, (27/01/21). Aksi tersebut bertujuan untuk meringankan beban para korban yang terdampak. Ukhuwahfoto/Adam Rachman

Palembang – Ukhuwahnews | Pasca terjadinya bencana alam di Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan. Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) dari berbagai kampus di Sumatera Selatan menggelar aksi galang dana di Simpang Lima Gedung DPRD Sumsel. Rabu, (27/01/21).

Seperti dikatakan oleh Koordinator Lapangan yang juga anggota MAPALA UIN Raden Fatah (UIN RF) Palembang Muhammad Julian Aji, ia mengatakan penggalangan dana ini digelar untuk membantu meringankan beban para korban di Sulawesi dan Kalimantan.

Alhamdulillah sudah dua hari uang yang terkumpul mencapai 12 juta, untuk sementara uang tersebut dipegang oleh bendahara dari Kelompok Pencinta Alam Bersama Satu Tujuan (KPABES), kemudian akan diberikan kepada korban melalui via transfer. Untuk bantuan berupa baju dan barang akan diantarkan oleh relawan yang pergi kesana,” jelasnya.

Ada enam titik penggalangan dana. Yaitu di depan Kantor DPRD, di depan Rumah Sakit Charitas, Lampu merah angkatan 66, Jakabaring, di depan Rumah Sakit Bunda, dan Underpass Simpang Patal.

Hasil penggalangan dana yang digelar di Simpang Lima Gedung DPRD Sumatera Selatan. Rabu, (27/01/21). Ukhuwahfoto/Wisnu Akbar

Berawal dari dua kampus yaitu Universitas Bina Darma dan UIN RF, akhirnya menggandeng seluruh MAPALA berbagai kampus di Palembang, Komunitas Pencinta Alam dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tridinanti. Penggalangan dana ini akan digalar sampai hari Minggu, (31/01/21).

Selaras dengan Aji, Salah satu anggota Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Pecinta Alam (Mafesripala) Fauzan Hanif juga mengatakan jika penggalangan dana ini murni gerakan kemanusiaan.

“Di UNSRI sendiri, ada sembilan MAPALA dari 12 Fakultas yang ikut turun ke jalan untuk membantu saudara kita yang ada di Sulawesi dan Kalimantan. Untuk hasilnya tidak ada target, kita terima sebesar apapun hasilnya,” katanya.

Fauzan juga berharap semoga Indonesia lebih membaik untuk kedepannya.

Reporter : Anggota Magang (Siti Alicia Zahara, Risna Calia)
Editor : Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *