Lewat WR III UIN IB, LPM Suara Kampus Buka PJTLN Janang 2021

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Janang dengan Tema Narrative Journalism di Aula Mansur UIN Imam Bonjol, Jumat, (26/11/21) hari ini. Ukhuwahfoto/IST

Padang – Ukhuwahnews | Laksanakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Janang dengan Tema Narrative Journalism, Lembaga Pers Mahasiswa Suara Kampus UIN Imam Bonjol melalui Wakil Rektor (WR) III Bagian Kemahasiswaan, Hendri Azwar resmi membuka kegiatan tersebut di Aula Mansur UIN Imam Bonjol, Jumat, (26/11/21) hari ini.

Kegiatan PJTLN ini dilaksanakan selama lima hari di Koto Gadang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat dengan menghadirkan Abdul Manan, Redaktur Majalah Tempo, dan Pemimpin Redaksi Langgam.id, Hendra Makmur sebagai pemateri.

Dalam sambutannya WR III , Hendri mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh LPM Suara Kampus secara Nasional, Ia juga mengatakan selamat datang di Sumatera Barat untuk para peserta PJTLN Janang.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kalian bisa menambah ilmu di bidang jurnalistik,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar setiap Pers Mahasiswa (Persma) di Indonesia harus bisa mengikuti perkembangan zaman agar tetap eksis di dunia kejurnalisan yang berada di lingungan kampus.

“Kita harus mengupgrade ilmu dan mengikuti perkembangan media, buktikan persma juga menjadi corong pemberitaan,” tambahnya.

Sementara itu, Pemimpin Umum LPM Suara Kampus, Alif Ilham Fajriadi mengatakan PJTLN Janang memiliki simbol tersendiri, ia juga mengatakan Jangan merupakan simbol atau bisa diartikan sebagai jamuan adat khusus Minangkabau.

“Janang itu diambil dari arti jamuan adat. Dan juga acara PJTLN kita ini diadakan di Koto Gadang, lokasi penyimpan sejarah dan tempat dilahirkannya orang-orang besar seperti H Agus Salim, Rohana Kudus dan lainnya asal Minangkabau,” tuturnya.

Ia juga berharap, sesuai dengan tempat dan kegiatan, semoga nantinya peserta PJTLN menjadi bagian dari orang-orang hebat selanjutnya.

“Harapannya agar kita juga bisa menjadi orang-orang hebat seperti mereka,” kata Alif menambahkan.

Lebih lanjut, Ketua Panitia PJTLN Janang, Fachri Hamzah mengatakan sudah mempersiapkan acara ini selama kurang lebih tiga bulan lalu.

“Kami sudah mempersiapkan kegiatan ini selama tiga bulan lamanya dengan anggota 32 peserta dari penjuru Sumatera,” katanya.

“Saya ucapkan terimakasih untuk kawan-kawan Persma sudah bersedia mengikuti PJTLN ini, selamat datang di Bumi Minang,” tungkasnya.

Reporter : Muhammad Firdaus
Editor : Yuni Rahmwati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *