Lewat Pengumpulan Donasi, Komunitas dan Organisasi Kemanusiaan Baturaja Salurkan Bantuan Untuk Palestina

Pemuda-pemudi peduli Palestina dari berbagai komunitas dan organisasi Kota Baturaja mengumpulkan donasi yang nantinya akan disalurkan ke Aksi Cepat Tanggap (ACT). Sumber foto : IST

Baturaja – Ukhuwahnews | Cakrawala Mengabdi bersama organisasi dan komunitas kemanusiaan Kota Baturaja melakukan aksi bela Palestina melalui pengumpulan donasi ke jalanan Baturaja. Kamis (20/5/21). Kegiatan ini rencananya akan dilakukan selama lima hari kedepan, dan akan disalurkan ke Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Salah satu, anggota Cakrawala sekaligus Mahasiswa UIN Raden Fatah, Ahmad Syairafi Al Ayyubi mengatakan aksi ini juga melibatkan beberapa organisasi dan komunitas kemanusiaan Baturaja.

“Kegiatan donasi ini alhamdullilah didukung banyak pihak. Kami bekerja sama dengan Ikatan Kerukunan Mahasiswa Baturaja, BEM Universitas Baturaja, Pemuda Hijrah, dan banyak lagi,” ujarnya ketika diwawancarai melalui pesan singkat.

Lebih lanjut Ahmad merasa bersyukur dengan masih banyaknya warga Kota Baturaja yang peduli untuk memberikan donasinya.

“Luar biasa rasanya, sangat bersyukur saya. Hari pertama kami berhasil mengumpulkan dana 19 juta. Lalu, hari kedua sampai 14 juta rupiah. Sungguh masih banyak yang peduli dengan Palestina,” katanya bersyukur.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor I UIN Raden Fatah, Muhammad Adil mengatakan mendukung penuh kegiatan donasi tersebut asalkan penyalurannya tepat sasaran.

“Saya pribadi tidak masalah, karena hal ini dilakukan untuk kemanusiaan. Tapi yang paling penting penyaluran dana donasi harus jelas. Harus ke lembaga resmi,” tuturnya.

“Kita semua tahu, yang terjadi di Palestina itu tragedi kemanusiaan. Sesama manusia kita harus bantu mereka, karena mereka itu saudara kita.” tutupnya.   

Reporter : Desi Sari Cahyani
Editor : Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *