Kemenhub Rilis Feeder LRT Musi Mas di Palembang

Angkutan Umum yang sedang terparkir di halaman Griya Agung Kota Palembang dalam acara launching “Feeder LRT Musi Emas” oleh Kementrian Perhubungan. Sabtu (11/06/2022). Ukhuwahfoto/Desi Sari Cahyani.

Palembang-Ukhuwahnews | Kementrian Perhubungan (Kemenhub) meluncurkan sebanyak 29 unit angkutan umum yang diberi nama “Feeder LRT Musi Emas” yang berintegrasi dengan feeder Light Rapid Transit (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT). Sabtu (11/06/2022).

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan hal ini untuk melengkapi pelayanan transportasi yang ada di kota Palembang

“Untuk melengkapi satu pergerakan pelayanan transportasi yang ada di kota Palembang. Sehingga Palembang menjadi salah satu kota yang lengkap dengan berbagai antar modanya,” katanya.

Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Herman Deru menuturkan new feeder ini dapat menjadi ikon dan kebanggaan bagi masyarakat sumsel dan akan mulai beroperasi pada awal Juli dengan tarif gratis hingga akhir Desember 2022.

“BRT dan new oplet atau angkutan modern dapat menjadi ikon dan kebanggaan seluruh masyarakat sumsel dan lebih khusus lagi masyarakat kota Palembang,” tuturnya.

Baca juga: Lewat Workshop, Komunitas Rumah Disabilitas dan Duta Literasi Sumsel Bangun Minat Belajar Bahasa Isyarat

Deru menambahkan, hal ini merupakan tahapan pertama untuk melengkapi keinginan masyarakat untuk mengantar jemput sampai pada titik tujuan.

“Hari ini ada 29 unit new oplet atau angkutan modern yang diserahkan kepada kita dari target 200 pada tahun ini, artinya hal ini adalah tahapan pertama pemerintah untuk membantu masyarakat dalam berkendara,” tambahnya

Terakhir, Direktur Lalu Lintas Jalan, Suharto mengatakan dengan adanya integrasi ini mereka akan berkomitmen untuk selalu berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

“Kami akan terus menjalin hubungan pemerintah daerah melalui Gubernur dan Walikota untuk pegawai nantinya menggunakan angkutan umum,” pungkasnya.

Reporter: Desi Sari
Editor: Siti Alicia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *