Kapolri dan Gubernur Sumsel, Cek Pasok Minyak Tercukupi di Pasar

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo bersama Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru beserta rombongan sedang mensosialisasikan pembeli minyak goreng di Pasar Lemabang, Senin(1/4/2022). Ukhuwahfoto/Wisnu Alfin Nugroho

Palembang – Ukhuwahnews | Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) bersama Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, mengunjungi Pasar Lemabang dalam rangka pengecekan langsung ketersediaan minyak curah di pasar. Jum’at, (01/04/2022).

Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa dalam waktu satu minggu produsen minyak telah memproduksi 12 Ton sehari.

“Harapan saya kepada distributor dan produsen, untuk segera mempercepat kinerjanya agar bisa masuk kepasaran,” ucapnya.

Sigit mengungkapkan antrian disini masih sangat padat, yang artinya ini masih ada kesulitan dalam mendapatkan minyak goreng curah tersebut, untuk itu perlu pengawalan dan menyakinkan masyarakat bahwa persedian minyak di pasar tercukupi.

“Ini menjadi catatan kita semua, saya ingin satu minggu kedepan ketersediaan minyak curah sudah bisa diperbaiki dan mudah ditemui khusunya pasar,” tuturnya.

Baca juga: Usai Pelantikan, Pembina UKMK PAKIES Minta Kader Memiliki Jiwa Kepemimpinan

Sigit juga menghimbau bantuan kepada rekan-rekan kepolisian dan pemerintahan daerah untuk mengawal distribusi dan memantau lokasi yang belum terjangkau.

Ditempat yang sama, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Fadilah Ermi Ersa Yani mengatakan bazaar minyak goreng curah ini sudah dilakukan selama dua hari. Terhitung sejak kemarin dan hari ini ditempat yang sama.

“Masyarakat begitu antusias mengantri disini karena jauhnya perbedaan harga, antara minyak goreng curah dengan minyak goreng kemasan,” ucapnya.

Lebih lanjut, pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan distributor untuk tetap menjaga suplai minyak agar tidak terjadi kerumunan masyarakat.

“Kedepannya kami akan selalu mencari solusi untuk mengatasi kelangkaan ini. Saling subsidi antar masing-masing distributor tadi,” tutupnya.

Fadilah mengungkapkan kemarin telah menyalurkan 2 Ton minyak goreng curah. Sedangkan hari ini mereka kembali menyalurkan 3 Ton minyak goreng curah yang disuplai dari PT. Panca Budi Logistindo, PT. SAK, dan PT. BW.

Nanda, salah satu warga lokal mengatakan sangat senang dan lega bisa mendapatkan minyak goreng murah.

“Barang ini sudah tidak langka lagi, hanya mahal saja. Kami merasa terbebani dengan harga yang sudah tidak masuk akal itu,” katanya.

Dengan persyaratan membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), ia dan masyarakat disini bisa mendapatkan 1 Liter minyak goreng dengan harga Rp. 14.000.

“Harapan kita, seperti saya ibu rumah tangga yang hanya memegang uang bulanan seadanya, bisa mendapatkan harga sembako yang normal saja sudah untung,” tutupnya.

Reporter: Elysa Meilyana
Editor: Siti Alicia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *