Jelang Lebaran, Harga Ikan Giling di Pasar KM 5 Naik

Pedagang dan pembeli ikan giling sedang melakukan transaksi jual beli di Pasar KM 5 Palembang, Minggu (09/05/21). Ukhuwahfoto/Dinda

Palembang – Ukhuwahnews | Harga ikan giling di Pasar Tradisional KM 5 Kota Palembang, Sumatera Selatan naik menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 H. Minggu, (09/05/2021).

Salah satu pembeli, Sa’ada mengatakan bahwa dalam sepekan terakhir harga ikan giling berkisar Rp120.000 per kilogram. Hari ini harganya paling murah dijual pedagang Rp140.000 per kilogram.

“Biasanya kenaikan harga tersebut akan terus meningkat hingga satu hari sebelum lebaran, semoga kondisi ini dapat diantisipasi oleh pihak berwenang,” katanya saat diwawancarai di kawasan Pasar KM 5.

Sementara itu, salah satu pedagang Ujuk (52) mengatakan, kenaikan harga disebabkan oleh tingginya permintaan masyarakat akan ikan giling tersebut.

“Ikan giling yang saya jual ada tiga jenis yaitu, tenggiri batang, tenggiri super, dan tenggiri giling. Yang paling mahal itu tenggiri giling sekitar Rp140.000 per kilogram,” ujarnya.

Ujuk juga menyampaikan, sebagai pedagang dia tidak senang dengan terjadinya kenaikan harga ikan giling yang terlalu tinggi dari penyedia/galanggan.

“Kami sebagai pedagang sebenarnya tidak juga terlalu senang terjadinya kenaikan harga, karena keuntungan yang diperoleh hampir sama dengan kondisi normal, dengan ini kami sesuai kan harganya kepada pelanggan,” tutupnya.

Reporter: Rezzy Saputra
Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *