Jelang Lebaran, Dermaga Bawah Ampera Padat Merayap

Palembang-Ukhuwahnews | Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Dermaga Poin Benteng Kuto Besak Kota Palembang mulai dipadati ratusan calon pemudik yang akan kembali ke kampung halamannya, Selasa (26/04/2022).

Transportasi umum jalur air ini memiliki beberapa tujuan diantaranya, rute Palembang-Jalur, Palembang-Makarti Jaya, dan Palembang-Karang Agung serta tarif yang ditawarkan berkisar dari 70.000-150.000 rupiah.

Salah satu pemilik speedboat, Deni mengatakan sejak satu minggu lebaran ini dermaga mulai dipadati oleh pemudik.

 “Pastinya satu minggu menjelang Idul Fitri dan satu minggu pasca lebaran akan ramai pemudik yang meyeberang,” ujaarnya saat diwawancarai.

Baca juga: Temu Silaturahmi Bersama Pengurus UKMK, Kepala BAAKK Sampaikan 4 Hal

Lebih lanjut Deni menjelaskan, berbeda dari tahun sebelumnya arus mudik tahun ini jauh  lebih ramai dan puncak harus mudik terjadi pada tiga hari menjelang hari raya umat muslim.

“Saat Virus Corona kemarin hampir tidak ada pemudik yang mau menyeberang, tetapi sekarang sudah ramai dan semakin mendekati hari raya, pemudik semakin banyak,” lanjutnya.

Salah satu pemudik, Lusi mengaku ini pertama kali mudik ke kampung halamannya setelah pandemi Covid-19.

“Tahun kemarin ada larangan mudik saat lebaran jadi  saya tidak bisa pulang kampung dan sekarang pemerintah sudah memperbolehkan kita mudik,” pungkasnya.

Reporter: Krisna Aldrin Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *