Grand Final BG FITK: Hepranda dan Fatimatuzzahra Keluar Sebagai Pasangan Terpilih 2021

Penyerahan Selempang Bujang Gadis Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) 2021 oleh pasangan tahun 2020 kepada Hepranda Vitryan dan Fatimatuzzahra selaku pasangan terpilih di Ballroom The Alts Hotel Palembang. Sabtu, (13/11/21). Ukhuwahfoto/M. Firdaus

UIN RFUkhuwahnews | Grand Final Pemilihan Bujang Gadis (BG) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang yang mengangkat tema “Culture as Harmonizer of Education and Character of The Young Generation” menetapkan pasangan Hepranda Vitryan dan Fatimatuzzahra sebagai Bujang dan Gadis FITK 2021 di Ballroom The Alts Hotel Palembang. Sabtu, (13/11/2021) petang tadi.

Menurut Wakil Ketua Umum Ikatan Bujang Gadis FITK, Ahmad Fajri mengatakan sebelumnya para finalis sudah melewati beberapa tahap seleksi menuju acara puncak ini.

“Jadi mereka ini akan melewati tahap tes. Pertama ada tes tertulis, terus dilanjutkan tes interview. Lalu setelah lulus tes tersebut, mereka akan masuk tahap pra karantina,” ujarnya.

“Selama pra karantina, mereka akan diajarkan table manner, barber shop dan salon. Selanjutnya akan di karantina selama tiga hari dua malam dan akan diajarkan catwalk, belajar koreo menari sampai bagaimana sistem pemilihan pemenang,” lanjutnya.

Ahmad Fajri berharap kepada Bujang Gadis terpilih agar tidak sekedar mengucap janji saja, tapi juga mampu membuat Ikatan Bujang Gadis FITK lebih maju ke depannya.

“Kepada Bujang Gadis terpilih, semoga ke depannya mampu menjadikan Bujang Gadis FITK maju dan juga bukan hanya janji diawal tapi buktikan sampai akhir. Karena, pemenang sejati adalah pemenang yang bertahan sampai akhir,” harapnya.

Baca Juga: Menyikapi Pemberitaan Optimal, Beritamusi.co.id dan FISIP Laksanakan Seminar

Sesi Catwalk terakhir oleh Bujang Gadis FITK 2020 di Ballroom The Alts Hotel. Sabtu, (13/11/21). Ukhuwahfoto/M. Firdaus

Di tempat yang sama, finalis Bujang terpilih merasa bahagia karena sudah berjuang cukup lama untuk sampai dititik ini. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang sudah mendukung untuk mengikuti pemilihan Bujang Gadis FITK ini.

“Rasanya bahagia, karena perjuangan itu sudah lama, sekitar satu minggu sampai ke pemilihan. Dan saya juga berterimakasih kepada orang tua karena sudah mendukung sepenuhnya,” katanya.

Selaras dengan Hepranda, finalis Gadis terpilih Fatimatuzzahra mengaku bangga karena berhasil membuat orang tuanya tersenyum melihat dirinya di atas panggung.

“Saya yang pastinya merasa bangga bisa membuat orang tua tersenyum melihat saya di atas panggung. Tapi, saya juga menyadari bahwa ini bukanlah akhir dari perjuangan, tetapi awal untuk membanggakan dan memajukan Bujang Gadis FITK,” ungkapnya.

Fatimatuzzahra juga mengaku banyak sekali suka duka selama pemilihan Bujang Gadis FITK ini.

“Kalo sukanya kita dapat keluarga baru, kita nginep bareng, makan bareng, saling make up juga. Kalo untuk dukanya, setelah ini kita ngga karantina lagi, mungkin kebersamaannya ngga bisa didapet dari nginep-nginep lagi,” ujarnya.

Tak hanya itu, Fatimatuzzahra juga menyampaikan kesan dan pesannya untuk jangan pernah ragu mencoba.

“Jangan pernah ragu untuk mencoba karena, mencoba dan gagal itu hal yang biasa. Tetapi, tidak ada kata kegagalan dalam mencoba, maka dari itu kita harus berani mencoba dan tetap bersemangat,” ujarnya.

Terakhir, Hepranda berharap dapat mengembangkan dan memajukan Bujang Gadis FITK.

“Harapannya kami bisa mengembangkan dan memajukan BG FITK ini selama kami menjabat,” tutupnya.

Reporter: Jeniedya
Editor: M. Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *