Gerakan Sumsel Bersama Palu-Donggala Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Bantu Korban Gempa

UIN RF – Ukhuwahnews | Pasca terjadinya gempa yang mengguncang Palu dan Donggala yang memakan 1.832 korban jiwa pada Jum’at (28/9). Gerakan Sumatera Selatan (Sumsel) Bersama Palu – Donggala menggelar Aksi Kemanusiaan dengan target 10 Milyar di sekitar Masjid Agung Kota Palembang, selepas sholat Jum’at. (15/10/18).

Menurut Branch Manager Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel, Ardi mengatakan, akan menargetkan 10 Miliyar dana yang nantinya akan dikirim ke 141 titik lokasi pengungsian.

“Nantinya kita juga upayakan mengirim 1.000 ton pangan, obat-obatan dan logistik untuk diberangkatkan ke sana,” tuturnya.

Selain untuk mencapai target dana yang harus dikumpulkan, Ia bersama Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel, Rumah Zakat, Ikatan Da’I Indonesia (Ikadi) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga akan membuat posko.

“Posko wilayah ini akan berfungsi sebagai pusat informasi data dan sebagai tempat pengumpulan logistik yang nantinya dikirim ke lokasi pengungsian,” ujarnya.

Ardi berharap kegiatan kemanusiaan ini bisa menjadi jembatan bagi donator untuk menyumbangkan segala bentuk bantuan, seperti makanan, pakaian hingga materi kepada korban gempa.

“Kami mengajak masyarakat khususnya Palembang untuk menyisihkan sedikit uangnya demi membantu saudara kita di sana. Besar harapan kami untuk teman-teman dapat membantu,” ungkapnya.

Kegiatan yang sudah berjalan sejak hari Sabtu (8/10) di berbagai titik seperti titik nol Palembang, simpang DPRD, simpang Polda, simpang Jakabaring ini akan terus berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial terkait dengan izin pelaksanaan.

Reporter : Noviyanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *