Gelar Hybrid, Pemprov Sumsel Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

google image

Palembang – Ukhuwahnews | Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan lakukan sekolah tatap muka mulai awal Juli 2021. Dalam pelaksanaannya, akan dilakukan sistem hybrid.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Pahlevi. Ia mengatakan sistem hybrid ini sudah di koordinasikan Gubernur, Herman Deru ke Pemerintah Kota/Kabupaten di Sumsel.

“Bebarapa waktu lalu sudah kita lakukan tahap uji coba. Awal Juli nanti sistem hybrid ini akan mulai diterapkan,” katanya dikutip dari detik.com. Selasa (8/6/21).

Riza menjelaskan, hybrid artinya ada sebagian siswa sekolah tatap muka dalam persetujuan wali murid, dan sebagian lagi sekolah daring.

“Akan dibagi dua sesi sebagian tatap muka, sebagian lagi daring. Dilakukan bergantian, yang penting itu persetujuan orang tua,” tambahnya.

Sistem ini juga mewajibkan setiap guru divaksinasi terlebih dahulu. Dan sekolah diharuskan mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Lebih lanjut, Citra Dewi Pratami selaku tenaga pengajar di salah satu SMA di Sumsel mendukung penuh kegiatan belajar tatap muka yang akan dilaksanakan pemprov Sumsel Juli mendatang.

“Saya pribadi setuju dengan adanya sistem hybrid ini. Asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya saat dihubungi melalui pesan singkat.

Ia menambahkan, sistem daring yang saat ini dilakukan kurang efektif. Karena banyak siswa yang tidak terpantau selama kelas online.

“Lebih baik tatap muka. Karena sejauh ini daring mengurangi kejujuran siswa, apalagi saat ujian. Saya tidak tahu mana yang jujur mana yang tidak,” tutupnya.

Reporter : Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *