Founder Sanjaya : Kampung Pemulung, Potensi Besar menjadi Kampung Islami

Palembang – Ukhuwahnews | Melalui Organisasi Sanak Sanjaya (Sanjaya) berkolaborasi dengan Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Sumatera Selatan mengadakan Lomba Rohani di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan. Senin (03/05/2021).

Lomba tersebut ditujukan kepada anak-anak daerah TPA tersebut, dilaksanakan di Masjid AT-Thoriq Mardhotila anak-anak berkumpul memakai baju islami dengan didampingi orangtua nya, dalam acara Gema Ramadha Ceria Bersama Sanjaya (Gerhana).

Founder Sanjaya, Oklandy Badaruddin Alwi mengatakan anak-anak di tempat tersebut memiliki potensi yang besar sehingga kemungkinan besar citra kampung pemulung akan berubah menjadi kampung islami.

“Mereka sangat besar potensi nya, sayang jika di biarkan,” ungkap Oklandy.

Lanjutnya, Ia mengatakan, TPA Sukawinatan yang terkenal dengan gunung sampah juga warga nya yang mayoritas berpenghasilan dari memulung, tetapi dibalik itu anak-anak mereka walaupun ada yang putus sekolah tetap memiliki semangat yang tinggi untuk belajar terutama dalam urusan agama.

Bukan cuma anak-anak, Siti salah satu orantua yang mendampingi anaknya juga bersemangat dan mengaku senang karena telah dilaksanakan kegiatan semacam ini di bulan suci Ramadan.

Seneng nian (Senang sekali), acara seperti ini tidak pernah ada disini,” pungkas Siti.

Ril/Sanjaya
Editor : Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *