FORMABANG Tuntut Pemkot Palembang Hentikan Pembangunan Kantor OJK Tanpa Izin

Aksi Forum Mahasiswa Palembang pada peringatan Hari Sumpah Pemuda di depan Kantor Pemerintah Kota Palembang. Kamis, (28/10/21). Ukhuwahfoto/M. Firdaus

Palembang – Ukhuwahnews | Memperingati 93 tahun Sumpah Pemuda, Forum Mahasiswa Palembang menggelar aksi damai di depan Kantor Pemerintah kota Palembang pada Kamis, (28/10/21) pagi.

Aksi kali ini meninjaklanjuti adanya pembangunan kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VII Palembang di jalan Jenderal Sudirman tepatnya di dekat lampu merah Sekip.

Dimulai sejak pukul 11.00 WIB, Koordinator Aksi, Anwarrul Fitro dalam orasinya meminta agar sesegera mungkin pemerintah Palembang bergerak cepat untuk menstop pembangunan kantor OJK tersebut.

“Kami meminta agar pemerintah begerak menindaklanjuti problem ini, karena pembangunan tersebut tak ada izin AMDAL,” ujarnya.

“Selain itu, pembangunan juga menyebabkan jalanan sekitar macet, kita tidak boleh diam saja. Kalau tidak ditanggapi pemerintah kami mahasiswa siap turun memberhentikan pembangunan itu,” sambungnya.

Baca Juga: HMPS Ilmu Politik Gelar Seminar Motivasi Sukses Berpolitik di Usia Muda

Desi Alfianti ketika menanggapi tuntutan massa aksi. Kamis, (28/10/21). Ukhuwahfoto/Tri Wahyudi

Sementara itu, pihak pemerintah yang menanggapi. Kepala Bidang Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Palembang, Desi Elfianti mengatakan pemerintah juga sudah memberikan teguran kepada pihak terkait.

“Tidak semata-mata kami dari pemerintahan diam atas pembangunan itu, kami juga memberikan teguran kepada PT yang melakukan pembangunan,” katanya.

Desi juga mengatakan perihal jalanan macet itu karena jalan nasional, memang seharusnya macet.

“Jalanan itu kan jalan nasional, jadi kalau macet sudah begitu semestinya,” kata Desi dalam tanggapannya kepada massa aksi.

Terakhir, Desi mengatakan pemerintah akan memberi sanksi kepada PT terkait. Namun, sedang menunggu tim terpadu dari pemerintahan Palembang.

“Kami akan memberi sanksi, tapi tidak bisa langsung dari satu putusan. Kami juga akan terlebih dahulu melakukan rapat koordinasi dengan tim terpadu,” pungkasnya.

Reporter: M. Firdaus

Satu tanggapan untuk “FORMABANG Tuntut Pemkot Palembang Hentikan Pembangunan Kantor OJK Tanpa Izin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *