Read Time:1 Minute, 53 Second

Palembang – Ukhuwahnews | Wakil ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Sumsel (Sumatra Selatan) Giri Ramanda dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumsel Deliar Marzoeki menanggapi tuntutan dari ribuan buruh pada aksi may day yang berlangsung di Kantor DPRD Sumsel, pada Rabu (1/5/2024).

Giri mengucapkan selamat hari buruh dan akan terus mendukung perjuangan para buruh menuntut hak-hak yang seharusnya mereka dapatkan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat hari buruh nasional, jadikan hari peringatan ini sebagai kesempatan untuk menuntut hak-hak yang seharusnya di dapatkan oleh para buruh, tetap suarakan agar indonesia menjadi tempat sejahtera bagi buruh,” ucapnya.

Di sisi lain, Deliar mengatakan selalu membela hak-hak para buruh dan menindak tegas perusahaan yang tidak menjamin kesehatan bagi pekerja, tidak memberi upah thr, tidak memberi upah yang layak, dan memecat pekerja secara sepihak.

“Selama saya menjadi Kepala Disnakertrans, saya selalu mensuarakan hak-hak yang harus di dapatkan oleh para buruh, dengan menindak tegas perusahaan yang tidak memberi BPJS kesehatan bagi pekerja, tidak memberi upah THR, memberi upah yang tidak layak, dan mem-phk buruh secara sepihak,” katanya.

Ia juga memberi tahu dalam waktu dekat, ada dua perusahaan yang akan di bawa ke meja persidangan karena melakukan suatu pelanggaran.

“Dalam waktu dua bulan ini, akan ada dua perusahaan nakal yang akan di penjarakan.” Ujarnya.

Baca juga: Kepengurusan Baru LPM Ukhuwah Sudah Siap Berlayar

Selain itu, Ia berharap agar para buruh menjaga kondisi tetap kondusif di daerah Sumsel, karena semua tuntutan dari buruh akan tetap di suarakan hingga bisa di akhiri secara damai.

“Semoga anda semua sehat, tetap jaga kondusif sumsel, kami akan selalu mensuarakan hak-hak para buruh, agar bisa kita selesaikan tanpa dendam dan damai,” pungkasnya.

Ketua Federasi Serikat Buruh Indonesia, untung menyampaikan peran pentingnya kepala Disnakertrans dalam menyuarakan tuntutan para buruh.

“Peran penting bapak kepala Disnakertrans di ibaratkan pelaksana, sekaligus penanggung jawab terhadap ketenagakerjaan bagi para buruh di Indonesia,” ungkapnya.

Untung berharap agar aksi yang di selenggarakan kali ini bisa menjadi kesempatan untuk menuntut hak kepada pihak pemerintahan.

“Tentu selain ini menjadi momen konsolidasi bagi para buruh, ini menjadi momen di mana kita mengingatkan kebijakan pemerintahan mengenai hak-hak para buruh baik dari pihak legislatif, eksekutif, maupun yudikatif,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Hafiizh Kudrawi
Editor: Marshanda

About Post Author

Marshanda

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kepengurusan Baru LPM Ukhuwah Sudah Siap Berlayar
Next post Ungkap Rahasia Sukses Membangun Bisnis Model untuk Media Lokal