Dihadiri Gubernur Sumsel, PFI Palembang Pamerkan 350 Karya Foto Terbaik

Gubernur Sumsel, Herman Deru sedang menteken pembukaan pameran foto Kilas Balik ke VI oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palembang di OPI Mall. Kamis, (3/12/20). Ukhuwahfoto/M Adam Rachman

Palembang – Ukhuwahnews | Dihadiri Gubernur Sumsel, Herman Deru. Pameran Foto dengan tema Kilas Balik oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palembang pamerkan sebanyak 350 foto terbaik karya Fotografer dan Citizen Journalist di OPI Mall Jakabaring. Kamis (03/12/20).

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, dalam sambutanya mengatakan, jika dulu profesi terbanyak adalah petani, namun sekarang profesi terbanyak adalah Fotografer.

“Fotografer ini sebenarnya adalah profesi yang menyenangkan. Karena, menjadi seorang Fotografer dapat menangkap segala momen,” ucapnya.

Pameran yang bertajuk Kilas Balik ini diakui oleh Ketua PFI, Abriansyah Liberto untuk mengajak masyarakat mengingat kembali momen-momen besar sepanjang tahun 2018 hingga 2019.  

“Kalau pameran PFI ini kita tampilkan sekitar 350 foto, terdiri dari beberapa kategori, seperti entertaintment, pilkada damai, karhutlah, dan ada tambahan foto covid-19. Dari sekitar 3000 foto yang dikirim dari 32 fotografer,” katanya.

Liberto juga mengatakan, banyak tema-tema yang sebelumnya sudah diangkat. Seperti foto Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), mengingat bahwa kebakaran hutan dan lahan masih saja terjadi.

“Kami berharap masyarakat bisa mengingat lagi kejadian-kejadian dulu atau masa lampau namun bukan untuk diulangi tapi untuk diperbaiki. Jadi kami berharap masyarakat lebih aktif lagi dalam menjaga hutan dan lahan-lahan salah satunya,” sambung Liberto.

Liberto menambahkan, kegiatan ini tidak hanya memamerkan foto. Namun, ada beberapa kegiatan lain, seperti webinar dengan mengundang dua narasumber di hari yang berbeda. Yakni, Fotografer CNN Indonesia Safir Makki yang telah dilaksanakan pada Kamis malam dan Fotografer Sumatera Ekspress Evan Zumarli pada Jum’at (4/12/20) malam ini.

“Tema yang difokuskan adalah Photostory Perjalanan dan Kategori Foto yang Berhasil yang akan diisi oleh Evan Zumarli malam Jum’at,” pungkasnya.

Reporter : Delta Septiasmara, Astri Agustin       
Editor : Yuni Rahmawati                      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *