Detikcom Ajak Generasi Muda Sumsel Berpartisipasi dalam Acara #CerdasMemilih

Suasana saat perhelatan sosial di Gedung The Sultan Convention Center Palembang yang dihadiri oleh pelajar dan mahasiswa yang ada di Sumatera Selatan. Senin (22/01/2024). Ukhuwahfoto/ Raihanah.

Palembang – Ukhuwahnews | Detikcom menggelar perhelatan sosialisasi #Pemiludamai2024 di The Sultan Convention Center pada Senin (22/01/2024). Acara ini dipandu oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) Detikcom, Alfito Deannova Ginting, dan dihadiri oleh Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi sebagai keynote speaker.

Dalam acara #CerdasMemilih, sebanyak kurang lebih dua ribu partisipan yang terdiri dari kalangan pelajar di Sumatera Selatan turut berpartisipasi. Kegiatan ini diadakan dalam dua sesi, dengan sesi pertama menghadirkan Penanggungjawab (PJ) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni dan PJ Walikota Palembang, Ratu Dewa sebagai pemateri.

Dalam pidato yang disampaikan PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni, beliau mengajak audiens untuk menunjukkan cinta mereka pada negara dengan menggunakan hak pilih pada tanggal 14 Februari 2024 di TPS terdekat.

Baca Juga: Sektor Pertanian Terancam Berisiko Tinggi Akibat Perubahan Iklim

Beliau juga menyatakan Sumatera Selatan siap menjadi pelopor dalam pemilu aman, damai, sejahtera, dan sukses.

“Kita telah melopori bersama kekompakan dan kebersamaan, karena memilih pemimpin masa depan itu penting,” katanya.

Ditempat yang sama, PJ Walikota Palembang, Ratu Dewa selaku Menyampaikan harapannya kepada generasi muda, beliau menyoroti pentingnya partisipasi politik dari generasi Z yang sangat dinantikan.

“Partisipasi politik dari anak-anak generasi muda sangat kami harapkan pada tanggal 14 Februari nanti, karena 53,17% pemilih di Kota Palembang berada di tangan generasi muda,” ungkapnya.

Selain itu, Ratu Dewa juga mengajak anak muda untuk mengisi ruang digital dengan konten dan komentar yang positif.

Baca Juga: Ternyata Ini Pengaruh teknologi AI bagi Mahasiswa

Beliau percaya bahwa generasi muda memiliki kecerdasan yang cukup untuk menentukan pilihan masa depan.

“Mari kita bersama-sama memastikan bahwa ruang digital kita dipenuhi dengan konten dan komentar yang positif untuk masa depan yang lebih baik,” tutupnya di akhir materi.

Reporter: Vitria Isabella
Editor: Elyssa Meilyana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *