Dalami Ilmu Jurnalistik, LPM Kinerja FE UNSRI Adakan PJTD Online

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kreatifitas Inovasi Sinergi Kerja (KINERJA) Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) secara virtual melalui Zoom pada Sabtu, (27/02/21).

Adapaun kegiatan PJTD dengan tema “Hidup Kritis Wujud Pilar Demokratis” ini dilaksanakan selama satu hari pada tanggal 27 Februari 2021. Dengan mengahadirkan 2 orang pemateri dari alumni LPM Kinerja. Salah satunya adalah Noviani Lisma, Redaktur Tribun Sumsel.

Ketua Pelaksana PJTD Zaskya Azhara Putri mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan ini untuk pembekalan para calon jurnalis muda yang masih awam dengan dunia jurnalistik dan juga sebagai ajang dalam mendalami ilmu jurnalistik.

“Tujuan utamanya untuk pembekalan para jurnalis muda yang notabennya masih awam dengan dunia jurnalistik. Selain itu kegiatan PJTD ini juga sebagai  ajang kepada anggota lain untuk lebih mendalami ilmu jurnalistik,” ujarnya saaat di wawancarai melalui Whatsapp pada (27/02/21).

 Zaskya mengatakan, mengingat kondisi yang tidak memungkinkan dan ditambah banyak peserta yang berada di luar kota Palembang, menurutnya akan lebih efektif jika PJTD di adakan secara online.

“Karena kondisi sekarang yang tidak memungkinkan akibat pandemi, dan banyak peserta yang berada di luar kota. Jadi, kami berpikir lebih efektif secara online. Sekaligus meminimalisir penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Salah satu peserta PJTD Deni Sanjaya mengatakan bahwa banyak dampak positif yang ia didapatkan setelah  mengikuti kegiatan ini.

“Banyak dampak positif yang saya dapatkan. Pertama saya mendapatkan relasi yang cukup banyak, kedua saya mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat dari pemateri dalam kegiatan PJTD ini,” tutupnya.

Reporter : Annisa Dwinahari
Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *