Bersama Masyarakat, Bang Japar Suarakan Sikap Peduli Palestina

Aksi Solidaritas Bela Palestina di halaman Gedung DPRD Sumatera Selatan, Jumat (21/5/2021). Aksi yang dikomandoi oleh Bangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) mengutuk serangan Israel dan mengajak berbagai elemen masyarakat Indonesia, terutama Palembang untuk terus mendukung dan membantu Palestina. Ukhuwahfoto/ M. Ilham Akbar.

Palembang – Ukhuwahnews | Bangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Komandan Daerah Sumsel melangsungkan Aksi Solidaritas Bela Palestina bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di depan Kantor DPRD Sumsel pada Jumat, (21/05/21).

Aksi ini digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Palestina yang menjadi korban kekejaman Israel, ada tujuh pernyataan sikap yang di suarakan.

Diakhir aksi terdapat 7 pernyataan sikap masa terkait kondisi di Palestina. Hal ini dibacakan perwakilan dari masa aksi dan DPRD di halaman gedung DPRD, Palembang, Sumatera Selatan. Jumat (21/05/21). Ukhuwahfoto/ M. Ilham Akbar.

Komandan Daerah Bang Japar Iskandar Sahbani mengatakan, kekerasan yang terjadi di Palestina bukan hanya konflik antaragama. Namun, sudah menjadi kejahatan kemanusian.

“Yang banyak menjadi korban itu perempuan dan anak-anak padahal, dalam perang perempuan dan anak-anak itu dilindungi,” ujarnya saat melakukan orasi.

Iskandar berharap agar seluruh tuntutan dapat diteruskan kepada DPR RI, pemerintah pusat, serta pihak internasional yang berwenang.

“Kami menuntut Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) agar diberikan sanksi yang tegas kepada pihak Israel, jika tidak menghentikan permasalahan tersebut,” harapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua III DPRD Sumsel Muchendi Mahzareki mengatakan bahwa sangat mengecam tindakan kekejaman yang dilakukan kepada Palestina dimana terjadi kekerasan terhadap waga sipil yang tidak bersenjata.

“Atas dasar kemanusian dan hukum internasional tindakan Israel tidak dapat dibenarkan, marilah dalam aksi bela Palestina ini kita panjatkan doa, dukungan, dan membantu sesuai kemapuan kita masing-masing,” pungkasnya.

Tak hanya itu, penggalangan dana dan do’a bersamapun dilakukan. Donasi yang terkumpul untuk sementara waktu sebesar Rp16.420.000 hasil donasi ini akan dikirim melalui dompet duafa khusus Palestina.

Reporter : Siti Alicia Zahira
Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *