Asalkan Patuhi Prokes, Pemkot Prabumulih Izinkan Shalat Idul Fitri

Walikota Prabumulih, Ridho Yahya ketika diwawancarai. sumber foto (IST)

Prabumulih – Ukhuwahnews | Melalui Ridho Yahya selaku Walikota, Pemerintah Kota Prabumulih memastikan tidak akan mengeluarkan surat edaran larangan shalat Idul Fitri 1442 H. Hal itu ia sampaikan  ketika wawancara bersama wartawan usai acara penyerahan kunci bedah rumah dan zakat bersama Badan Amil Zakat Nasional (Basnas). Selasa (4/5/21).

Ridho mengatakan selama bulan Ramadan ia telah melakukan safari ke masjid-masjid di Kota Prabumulih. Hal itulah yang meyakinkannya untuk tidak melarang pelaksanaan shalat Idul Fitri tahun ini.

“Selama saya safari Ramadan semua masjid sudah sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Saya yakin tidak masalah jika Kota Prabumulih tetap melaksanakan shalat asal jangan lupa patuhi prokes,” ujarnya.

Meskipun tidak melarang pelaksanaan shalat, Ridho mengatakan tetap tidak akan melakukan open house di Rumah Dinas Walikota Prabumulih seperti tahun sebelum datangnya corona.

“Saya persilahkan kalau ingin melaksanakan shalat, tapi untuk acara open house tetap tidak ada. Saya takutnya nanti warga banyak yang datang, kalau tetap melakukan nanti viral,” tambah Ridho.

Ridho juga mengatakan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Prabumulih jika ada perbuatan yang kurang berkenan.

“Mohon maaf lahir batin, saya mohon maaf kalau selama satu tahun belakang ada perbuatan yang kurang berkenan,” katanya.

Sementara itu, selaku warga Kota Prabumulih sekaligus Staf Protokol dan Komunikasi Setda Kota Prabumulih, Voffi Safitri mengatakan ia mendukung kebijakan Pemkot Prabumulih.

“Saya pribadi bersyukur bisa shalat Idul Fitri lagi tahun ini, saya mendukung penuh kebijakan Pemkot untuk tetap mengizinkan pelaksanaan shalat. Semoga ini tahun terakhir kita dihadapi dengan pandemi Corona,” tutupnya.  

Reporter : Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *