Janji Kemenag Berikan Bantuan Kuota 50GB Perbulan untuk Mahasiswa PTKI Se-Indonesia

Desain : M Firdaus

UIN RF – Ukhuwahnews | Menunjang kuliah jarak jauh, Kementrian Negeri Agama (Kemenag) akan berikan bantuan kuota internet untuk mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) baik negeri maupun swasta.

Hal ini diungkapkan Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Suyitno mengatakan pihaknya akan berupaya memberikan bantuan paket internet gratis kepada mahasiswa di bawah Kementerian Agama.

“Pastikan seluruh mahasiswa terdata dengan baik berikut nomor ponselnya untuk diberikan bantuan paket data, untuk mendukung pemberlakuakan PJJ yang saat ini mereka lakukan,” ujar Suyitno, dikutip dari Portal Media Pikiran Rakyat.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor I, Muhamad Adil mengatakan cara mendapatkan bantuan kuota internet ini mahasiswa harus melakukan verifikasi dan validasi kontak terlebih dahulu.

“Untuk verifikasinya kita sudah beritahu kepada mahasiswa bisa melalui Simak UIN RF. Kontak yang di upload itu yang masih aktif saja jangan yang di whatsapp tapi sudah tidak aktif,” katanya.

Lebih lanjut, Adil juga menjelaskan bahwa bantuan kuota ini berbeda dengan bantuan kuota yang diberikan pada bulan Agustus lalu bantuan kuota internet kali ini menggunakan lima operator jaringan.

“Untuk operator seluler nya kali ini tidak Cuma provider Telkomsel, ada juga provider XL Axiata, Indosat, 3 , dan juga smartfren,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Informasi dan Pangkalan Data (PUSTIPD), Fahrudin mengatakan bahwa mereka belum mengetahui kapan bantuan kuota kemenag akan keluar.

“Sejauh ini kita sudah mengumpulkan data mahasiswa, keluarnya kapan kurang tahu saya, pasti ada informasi tambahan dari kami nantinya,” katanya saat ditemui di gedung pustipd, Jumat (12/11/20).

Ia menambahkan, bantuan kuota yang diberikan nantinya berjumlah 50 Gigabyte  perbulan dan diterima selama tiga bulan. Fahrudin juga berharap agar bantuan ini segera diterima oleh mahasiswa secepatnya.

Reporter : Bunga Yunielda, M Firdaus
Editor : Yuni Rahmawati

Satu tanggapan untuk “Janji Kemenag Berikan Bantuan Kuota 50GB Perbulan untuk Mahasiswa PTKI Se-Indonesia

  • 11/17/2020 pada 4:25 pm
    Permalink

    Semoga berita ini tidak hoak

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *