Imlek dan Cap Go Meh Mempersatukan Masyarakat Palembang

Tampak Depan Gapura Sriwijaya Lantern Festival pada malam hari, Senin (13/01/20). Ukhuwah Foto/Tri Wahyudi.

Palembang – Ukhuwahnews | Menggelar acara Imlek dan Cap Go Meh, Melalui Sriwijaya Lantern Festival 2020, Matreyawira School bertujuan untuk mempersatukan masyarakat umat beragama di Kota Palembang dengan usung tema kebangsaan “Indonesia Penuh Warna” di Lapangan Matreyawira School Palembang, Senin (13/01/20).

Ketua Panitia Jhonsos mengatakan, “Acara ini baru pertama kali kami lakukan untuk mempersatukan masyarakat di Kota Palembang, mengingat kota kita ini memiliki banyak agama,” ujarnya saat diwawancarai.

Jhonsos menjelaskan, acara ini juga menampilkan beberapa tarian yang bernilai kebudayaan seperti, Kesenian Melayu Palembang, Batak Tradisional Dance, Jawa Tradisional Dance, Bali Dance, Lion Dance, dan Internasional Nature Loving Associtation (INLA).

“Kami juga mengadakan persembahan tarian tradisonal dance dengan gaya modern untuk lebih dipahami masyarakat dan kaum millennial,” pungkasnya.

Lebih Lanjut, Ketua Panitia menyatakan, ada beberapa lomba dan kegiatan yang diselenggarakan. “Kita juga mengadakan lomba seperti, Catur China, Chess Competetion, Pidato dengan menggunkan Bahasa Palembang,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu penggunjung, Miftahul Hidayati mengatakan banyaknya objek untuk mengabadikan moment bersama keluarga.

“Tidak hanya menampilkan suasana imlek saja disini juga menyuguhkan makanan yang halal dan khas nusantara seperti Nasi Padang, Pempek, dan Kuetiaw Goreng,” ujarnya.

Mifta juga berharap, kegitan ini dapat terus terselenggarakan dan dapat membawa dampak baik untuk masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat mempersatukan antar umat beragama, toleransi yang tinggi, dan sebuah implementasi dari nilai Pancasila,” pungkasnya.

Penulis: Rezzy Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *