HMS3 Lakukan Galang Dana untuk Korban Kebakaran Rumah Kota Lahat

Anggota HMS3 sedang melakukan penggalangan dana di Desa Muara Tenang, Desa Kota Agung, dan Desa Palak Tanah untuk korban bencana kebakaran rumah yang menghanguskan 81 rumah di Pasar Bawah Kota Lahat beberapa pekan lalu. Jumat, (16/10/20). IST

Muara Enim – Ukhuwahnews | Himpunan Mahasiswa Semende Sumatera Selatan (HMS3) melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana kebakaran rumah yang terjadi di Kota Lahat. Penggalangan dana ini dilakukan di tiga desa sekaligus yakni Desa Muara Tenang, Desa Kota Agung dan Desa Palak Tanah, Kecamatan Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim. Jum’at, (16/10/20).

Pajarudin selaku kordinator penggalangan dana tersebut menuturkan, penggalangan dana ini ditujukan untuk korban kebakaran rumah di Pasar Bawah Kota Lahat pada Minggu, (4/10/20) yang menghanguskan sebanyak 81 rumah.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk membatu kawan-kawan dan masyarakat yang ingin berdonasi untuk korban kebakaran di Lahat pada beberapa pekan yang lalu,” tuturnya.

Kegiatan ini akan dilakukan selama satu minggu berturut-turut yang dimulai pada hari ini hingga Kamis, (22/10/20). Pelaksaan ini juga dilakukan di desa-desa sekitaran Kecamatan Semende Darat Ulu, Semende Darat Tengah dan Semende Darat Laut selama satu minggu kedepan.

Pajar mengatakan, dana yang terkumpul pada hari ini sudah sebanyak Rp.1.285.500,- dan akan menunggu terkumpulnya dana sampai sepekan kedepan. Nantinya dana yang terkumpul akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang terdampak.

“Kami berharap bagi masyarakat yang ingin berdonasi namun belum sempat berdonasi pada hari ini dapat bernosasi melalui Bank BRI dengan nomor rekening 572901013644533 atas nama Pajarudin selaku Koordinator penggalangan dana,” katanya.

Masyarakat sekitar menyambut baik inisiatif dari HMS3 yang melakukan penggalangan dana di tiga desa tersebut. Seperti yang disampaikan oleh Warga Desa Palak Tanah, Silvi Maria ketika diwawancarai.

“Bagus, inisiatif dari mahasiswa tadi sangat membantu kami yang ingin menyubang terhadap korban bencana kebakaran rumah di Lahat. Kami berharap bantuan yang telah kami sumbangkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak ,” pungkasnya.

Reporter : Nuzul Hidayat
Editor : Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *