Foto: Solidaritas Kanjuruhan, Mahasiswa UIN RF Gelar Aksi Lilin

UIN RF – Ukhuwahnews | Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang melakukan aksi solidaritas atas insiden Kanjuruhan di lapangan basket kampus A Palembang, Rabu (12/10/2022). Aksi tersebut berupa menyalakan puluhan lilin secara serentak.

Selain itu, dalam aksi ini mahasiswa melakukan doa bersama serta menyatakan sikap prihatin atas insiden yang terjadi pada dunia bola, khususnya di Indonesia.

Selain Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (Dema-U), unit kegiatan mahasiswa khusus (UKMK) turut mengikuti kegiatan ini, di antaranya Persatuan Sepakbola Mahasiswa dan Futsal (PSMF), Mahasiswa Musik Kampus Religi (M-MKR), dan Persatuan Bulutangkis Mahasiswa (PBM).

Baca Juga: Solidaritas Tragedi Kanjuruhan, Suporter Gabungan SFC Lakukan Doa Bersama

Suasana di lapangan basket UIN RF dalam aksi solidaritas mahasiswa atas tragedi sepakbola di Kanjuruhan, Rabu (12/10/2022) malam. Ukhuwahfoto/Rio Romadhoni.
Mahasiswa UIN RF sedang menyalakan lilin pada aksi solidaritas atas Tragedi Kanjuruhan di lapangan basket Kampus A UIN RF Palembang, Rabu (12/10/2022). Ukhuwahfoto/Adrian Sidik.
Salah satu peserta sedang memegang lilin pada aksi solidaritas atas Tragedi Kanjuruhan di lapangan basket Kampus A UIN RF Palembang, Rabu (12/10/2022). Ukhuwahfoto/Adrian Sidik.
Mahasiswa sedang mengelilingi lilin sembari menghidupkan senter ponsel di lapangan basket UIN RF. Ukhuwahfoto/Rio Romadhoni.
Formasi lilin yang menyerupai bentuk pita oleh peserta aksi solidaritas atas Tragedi Kanjuruhan di lapangan basket Kampus A UIN RF Palembang, Rabu (12/10/2022). Ukhuwahfoto/Adrian Sidik.
Peserta aksi berkumpul saat pembacaan doa. Ukhuwahfoto/Rio Romadhoni.
Peserta aksi menyuarakan pernyataan sikap di antara para peserta lainnya. Ukhuwahfoto/Adrian Sidik.

Reporter: Adrian Sidik, Rio Romadhoni
Editor: Wisnu Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *