Foto : Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Ogan Ilir

Kebakaran lahan kembali terjadi di Desa Palem Raya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan sejak Sabtu (11/09/2021) sore pukul 15.00 WIB. Sejumlah petugas gabungan dari satuan Manggala Agni, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI dan Polri dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah yang tersebar di lima titik berbeda.

Hingga pukul 23.30 WIB, api masih berkobar dan belum bisa dipadamkan. Diperkirakan sebanyak puluhan hektare lahan gambut hangus dilalap api.

Petugas gabungan dari Manggala Agni, BPBD, TNI dan Polri memasuki area kebakaran lahan pada Sabtu (11/09/2021). Ukhuwahfoto/M Adam Rachman.
Satuan petugas menyiapkan pompa air dan menyisir wilayah sekitar kebakaran yang terjadi pada Sabtu. Ukhuwahfoto/M Adam Rachman.
Sembari menyiapkan pompa air, petugas lainnya bergegas mengulur selang air agar peralatan pemadaman api segera siap. Ukhuwahfoto/M Adam Rachman.
Setelah peralatan siap, petugas langsung menyisir wilayah kebakaran. Ukhuwahfoto/M Adam Rachman.
Dua orang petugas dari satuan Manggala Agni berupaya mendekat ke titik api dengan membawa selang. Ukhuwahfoto/Wisnu Akbar.
Kobaran api terlihat membumbung tinggi dengan meluapkan bara api yang beterbangan. Bara tersebut dapat memicu kebakaran jika mendarat di lahan gambut yang kering. Ukhuwahfoto/Wisnu Akbar.
Tak hanya melalap gambut, si jago merah juga menghanguskan tumbuhan yang berada di dekatnya. Ukhuwahfoto/Wisnu Akbar.
Dua orang petugas berusaha memadamkan api yang terus membesar di tengah kepulan asap tebal pada Sabtu (11/09/2021) malam. Ukhuwahfoto/Wisnu Akbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *