Foto: Aktivitas Pekerja Pemetik Teh di Kaki Gunung Dempo

Para pekerja kebun teh milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berada di Desa Kampung IV Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam Provinsi Sumatra Selatan. Kamis (26/3/2020). Ukhuwahfoto/Rio Ramadoni.
Salah seorang pekerja dengan caping dan baju dinasnya melakukan pemetikan pucuk daun teh yang berada di bawah kaki Gunung Dempo. Pagi di hari Kamis (26/3) yang masih berkabut itu, para pekerja pemetik daun teh telah beranjak dari rumah menuju perkebunan hijau yang terbentang luas di ketinggian sekitar 1.520 meter di atas permukaan laut. Para pekerja mempunyai tim. Setiap tim memiliki kepada mandor masing-masing. Ukhuwahfoto/Rio Ramadioni.
 
Pemetik teh sedang membawa teh yang sudah di petik untuk menuju pabrik teh yang berada di dekat perkebunan. Para pekerja memulai kegiatan rutinnya pada pukul 7.00 pagi. Mereka semua berangkat ke perkebunan secara bersama-sama menggunakan mobil truk. Ketika pukul 11.00, mereka istirahat dan makan siang. Lalu tibalah pukul 14.00 mereka semua menyudahi pekerja memetik dan membawa hasil yang dipetik ke pabrik untuk diolah menjadi bubuk teh. Kamis (26/3/2020). Ukhuwahfoto/RIo Ramadoni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *