Foto : Aksi Damai Koalisi Kemerdekan dan Kebebasan Pers Kecam Kekerasan Terhadap Jurnalis

Ratusan peserta aksi damai Koalisi Kemerdekaan dan Kebebesan Pers yang terdiri dari organisasi jurnalis, insan pers mahasiswa, dan para aktivis di Palembang berpose mengangkat tangan kiri seusai melakukan aksi di Bundaran Air Mancur, Palembang, Kamis (1/4/2021). Aksi tersebut menyuarakan tuntutan kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus kekerasan terhadap jurnalis Tempo (Nurhadi). Ukhuwahfoto/M. Ilham Akbar.
Pembacaan puisi oleh salah satu perwakilan pers mahasiswa Palembang di sela-sela aksi yang berlangsung di Bundaran Air Mancur, Palembang, Kamis, (1/4/21). Ukhuwahfoto/M. Ilham Akbar.
Perwakilan dari Polda Palembang (kiri) menerima lembar tuntutan dari peserta aksi yang diwakilkan oleh Ketua Aliansi Jurnalis (AJI) Palembang, Prawira Maulana di Bundaran Air Mancur, Palembang, Kamis (1/4/2021). Ukhuwahfoto/Wisnu Akbar Prabowo.
Kumpulan kartu identitas pers milik massa aksi sebagai simbol kekecewaan atas kasus kekerasan yang menimpa para jurnalis di tanah air, Kamis (1/4/2021). Ukhuwahfoto/Wisnu Akbar Prabowo.
Seorang massa aksi mengangkat kepalan tangan kirinya di tengah berlangsungnya orasi melalui nyanyian yang disenandungkan oleh perwakilan peserta aksi di Bundaran Air Mancur, Palembang, Kamis (1/4/2021) . Ukhuwahfoto/Ridho Kurniawan.
Sebelum membubarkan diri, massa aksi membubuhkan tanda tangan di atas kain putih sebagai bentuk dukungan untuk seluruh jurnalis yang mengalami tindak kekerasan dalam melakukan kerja jurnalistik, Kamis (1/4/2021). Ukhuwahfoto/Adam Rachman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *